oleh

Pak Kus: Kemenangan Pilkada Batu Hasil Gotong Royong Kader

KOTA BATU – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan, keberhasilan pasangan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso memenangkan Pilkada Batu adalah hasil gotong royong seluruh kader PDIP serta dukungan masyarakat Kota Wisata Batu.

Karena itu, Kusnadi minta keduanya bekerja sungguh-sungguh untuk kepentingan rakyat Kota Batu. “Juga harus melaksanakan garis perjuangan partai, yakni berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” kata Kusnadi, semalam.

Hal itu disampaikan Pak Kus, sapaan akrab Kusnadi, setelah pasangan Dewanti-Punjul dalam hitung cepat Pilkada Batu, mampu meraih 51 ribu suara lebih (44 persen), dari total sekitar 140 ribu pemilih,

“Kita patut bersyukur, setelah berjuang secara bersama sama, gotong royong, baik kader maupun fraksi dan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan Jatim, sehingga berhasil memenangkan Pilkada Batu ini,” ujar Pak Kus.

Baca juga: Hitungan Cepat, Dewanti-Punjul Memenangi Pilwali Batu

Dewanti dan Punjul merupakan kader PDI Perjuangan. Dewanti adalah Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, sedangkan Punjul adalah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu.

“Ibu Dewanti dan Pak Punjul adalah kader PDI Perjuangan. Kita semua bangga dan berharap mampu mengemban tugas sebagai wali kota dan wakil wali kota yang sukses,” ucap Kusnadi.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini menambahkan, Pilkada Batu kali ini adalah kemenangan terbaik bagi rakyat Kota Batu karena suara golput lebih rendah dari suara yang memilih.

“Suara golput lebih rendah dari perolehan suara kemenangan kita. Golput hanya 18%, sedangkan pemilihnya 81%. Kita memperoleh 44 % lebih. Tingkat partisipasi rakyat memilih lebih tinggi dari yang golput. Ini kemenangan terbaik bagi PDI Perjuangan dan juga rakyat Kota Batu,” jelasnya. (guh)