oleh

PAC PDI Perjuangan di Jember Akan Banyak Diisi Perempuan dan Milenial

JEMBER – DPC PDI Perjuangan Jember menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak, bertempat di kantor DPC setempat, Minggu (6/6/2021).

Menurut Ketua DPC Perjuangan Jember, Arief Wibowo, lokasi Musancab PDI Perjuangan se-Kabupaten Jember dibagi di 6 titik lokasi, sesuai dengan jumlah dapil yang ada di Kabupaten Jember.

“Agenda musancab ini kita tempatkan di enam titik, sesuai dengan jumlah dapil. Kita skemakan demikan pertama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, kedua karena jumlah kecamatan kita cukup banyak jadi agar kegiatan ini bisa lebih efektif dan efisien,” jelas Arief.

Ketua DPC yang juga Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan tersebut mengungkapkan, bahwa kepengurusan baru PAC-PAC yang akan dihasilkan dalam Musancab kali ini akan cukup banyak diisi kaum perempuan dan kalangan anak muda.

“Kita ingin beri kesempatan para anak muda untuk ikut berproses dan mendedikasikan pemikirannya di PDI Perjuangan. Untuk itu di struktur pengurus PAC yang baru nanti akan banyak di isi oleh perempuan dan anak muda,” ujarnya.

Diberinya ruang bagi perempuan dan generasi milenial untuk berproses di ranah kepartaian, adalah bagian dari upaya DPC PDI Perjuangan Jember selain bagian dari regenerasi struktur partai, juga untuk menjalankan amanah dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang meminta struktur partai memberi porsi bagi kaum perempuan dan para anak muda.

“Sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum, di struktural PDI Perjuangan harus melibatkan peran dari perempuan dan anak muda, sebagai bagian dari memperluas ruang gerak partai,” pungkasnya. (ryo/pr)