oleh

PAC Gedangan Sidoarjo Gotong Royong Berkurban Sapi

-Kabar Cabang-131 kali dibaca

SIDOARJO – Merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo melakukan pemotongan hewan kurban, Rabu (21/7/2021). Berkurban hewan rajakaya juga dilaksanakan sejumlah kader pada hari ini dan kemarin.

Ketua PAC Gedangan, Ir Bambang Handoko mengatakan, pemotongan hewan kurban dilakukan secara mandiri oleh kader-kader Partai di pekarangan rumah salah seorang kader, Ibu Susilowati, sejak jam 07.00 pagi.

“Pemotongan kami lakukan H+1 (Rabu, 21/7). Sebab hari H kemarin, banyak kader yang menjadi panitia dalam ritual pemotongan hewan kurban di desa masing-masing,” katanya.

Sementara untuk distribusi daging, lanjut pria yang akrab disapa Handoko ini, PAC mengundang perwakilan dari Pengurus Ranting untuk mengambil jatah tiap desa untuk dibagikan di tempat masing-masing.

“Ini untuk menghindari kerumunan. Kami harus menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masa pandemi Covid-19,” katanya.  

Untuk pengadaan sapi kurban, kata pria yang akrab disapa Handoko ini, hasil dari gotong royong para kader.

“Hewan kurban hasil gotong royong para kader. Sesuai semangat Idul Adha itu sendiri, sekaligus spirit dari PDI Perjuangan, yakni semangat bergotong royong dan berbagi untuk sesama,” tandasnya.

Kader Berkurban

Semangat berkurban pada Idul Adha juga dilaksanakan sejumlah kader seperti informasi dihimpun media ini. Perwakilan dari anggota DPR RI Bambang Dwi Hartono, hari ini menyerahkan sejumlah daging kurban kepada DPC Sidoarjo. Demikian pula anggota DPR RI Indah Kurnia, menyerahkan hewan kurban kepada sejumlah organisasi maupun kelompok masyarakat pada H-1 Idul Adha.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC Sidoarjo, H Edi Widodo melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Tambakrejo Kecamatan Waru hari kemarin. Daging kurban didistribusikan kepada anggota Partai dan warga sekitar. (hs)

Komentar