Muhammad Zaini Rayakan HUT ke-77 RI Bersama Masyarakat Plinggisan

 28 pembaca

KABUPATEN PASURUAN – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini, merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbaur bersama masyarakat Dusun Krajan, Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Ratusan masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti acara yang dilaksanakan pada Minggu (14/8/2022).

“Ini adalah cara kami para kader partai PDI Perjuangan, untuk berbagi kebahagiaan di momen kemerdekaan republik Indonesia,” jelas Muhammad Zaini.

Wakil rakyat yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan ini menjelaskan, acara yang digelar mulai Minggu pagi itu diawali berbagai macam lomba. Mulai dari lomba balap klereng, memukul air dalam plastik, lomba pukul bantal dan lomba makan krupuk.

Acara untuk menyemarakkan hari kemerdekaan itu ditutup dengan gelaran jalan sehat keliling desa dan berlanjut pembagian hadiah kepada para pemenang.

“Menanamkan semangat nasionalisme ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya ya dengan menyemarakkan peringatan ke-77 tahun kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan lomba. Jiwa nasionalismenya ada, kebersamaan dan kerukunan ada, dan yang penting semua bisa bahagia,” tandasnya. (moc/hs)