oleh

Motivasi Kadernya, Ketua DPC Kota Kediri Bantu 15 Ribu Benih Lele

-Kabar Cabang-33 kali dibaca

KEDIRI – Masih dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Kamis (10/6/2021), kembali mendatangi desa atau Kelurahan percontohan ketahanan pangan. Kali ini sasarannya Kelurahan Kaliombo, masuk wilayah Kecamatan Kota.

Dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto, para pengurus DPC, PAC dan Ranting setempat ini untuk nyambangi usaha budidaya ikan lele, yang salah satunya dikembangkan kader Banteng, Didik Retriono.

Tidak sekadar nyambangi, suami dari Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Wara Sundari Renny Pramana ini juga memberikan sumbangan bantuan berupa 15 ribu benih ikan lele.

“Ini bagian dari sumbangsih kita, kepada para kader yang memiliki usaha UMKM maupun budidaya. Saya berharap dengan  usaha yang telah dimiliki saat ini, nantinya bisa lebih berkembang dan maju. Yang lebih penting, semoga bisa dijadikan contoh bagi kader laninya,” terang Gus Sunoto.

Pelaksanaan  kegiatan berlangsung secara gayeng dan penuh keakraban. Gus Sunoto yang juga Ketua DPRD Kota Kediri ini pun mengajak pengurus DPC, PAC dan ranting makan nasi bungkus bersama di sisi kolom lele yang lokasinya di area persawahan.

Selain memiliki ternak budidaya ikan lele, Didik Retriono juga menekuni UMKM yang bergerak di bidang kuliner berupa  produsen pembuatan  bahan kue butter cream, abon sapi, serta minyak wijen.

Usaha kuliner tersebut sudah ditekuninya sejak awal 2009 lalu, sampai sekarang. Usahanya itu  ia tekuni bersama sang  istri, Yayuk Sugiarti.

Pria yang juga Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Kaliombo ini merasa sangat bersyukur dan berterima kasih karena selama ini Gus Sunoto, selaku  ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri sangat mendukung usaha UMKM miliknya.

“Beliau sangat mensupport. Kemarin ada bantuan untuk mesin mixer untuk membuat butter cream,” ucap Didik. (putera/pr)

Komentar