Momentum Wukuf di Arafah, Bupati Ipuk Ajak Masyarakat Mendoakan Banyuwangi

Loading

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, memanfaatkan momentum wukuf, yang menjadi puncak ibadah haji, untuk mendoakan Banyuwangi secara virtual bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Saat ini, saya sedang berada di Arafah, melaksanakan wukuf. Ini adalah tempat dan waktu yang mustajabah untuk memanjatkan doa. Mari kita bersama berdoa untuk Banyuwangi,” ujar Bupati Ipuk secara virtual dan diikuti OPD di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (8/7/2022).

Bupati Ipuk menjelaskan, pelaksanaan haji tahun ini terasa spesial karena bertepatan dengan haji akbar, yakni waktu wukuf di Arafah bertepatan dengan hari Jumat.

“Ini sungguh sangat baik untuk berdoa. Semoga Banyuwangi semakin sejahtera. Dijauhkan dari segala musibah dan bencana. Para pemimpinnya diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah dan tugas-tugasnya,” terang Bupati Ipuk.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mendoakan semoga warga Banyuwangi diberikan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam kelima itu.

“Semoga semua warga Banyuwangi diberikan kemampuan untuk menunaikan ibadah haji,” ujar Bupati Ipuk yang tampak juga didampingi sang suami, Abdullah Azwar Anas.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah, bersama jajaran OPD dan sejumlah camat berkumpul di pendopo. Mereka tampak khusyuk mengaminkan doa-doa yang dipanjatkan langsung dari Arafah.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sugirah menyampaikan keberhasilan memimpin sebuah daerah tidak cukup hanya dengan bekerja keras, namun juga harus disertai dengan doa memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita tidak cukup hanya dengan kerja keras dan kerja cerdas saja. Namun, kita harus menyandarkan segala ikhtiar kita kepada Allah SWT. Kita memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagaimana yang saat ini dilakukan oleh Bupati Ipuk,” ujarnya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyuwangi itu mendoakan, semoga Bupati Ipuk beserta suami dan seluruh jamaah calon haji asal Banyuwangi diberikan kelancaran dalam beribadah serta diberikan keselamatan hingga tiba di tanah air.

“Semoga Ibu Ipuk, Pak Anas dan seluruh warga Banyuwangi diberikan kelancaran dan keselamatan sampai pulang kembali ke Banyuwangi,” tandas Wabup Sugirah. (set)