oleh

Minta Kader Kerja Keras, Megawati: Jangan Hanya Duduk Menunggu Hasil Survei

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri minta semua kadernya terus bekerja keras dengan turun langsung menyosialisasikan dan menjalankan program partai ke masyarakat.

Megawati juga minta kader PDI Perjuangan tidak cepat berpuas diri melihat hasil survei yang menempatkan PDIP selalu unggul, dan bakal kembali memenangi pemilu pada 2019 mendatang.

Menurut Mega, kerja keras seluruh kader itu untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan. Kepercayaan masyarakat kepada partai pemerintah ini terlihat pada elektabilitasnya yang konsisten di posisi teratas dalam berbagai survei.

“Di dalam pengamatan secara umum, alhamdulillah partai kita selalu mendapatkan ranking pertama. Tapi jangan bangga dulu. Saya tidak pernah mengajarkan kita hanya duduk lalu menunggu hasil survei,” kata Megawati, saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Keamanan tingkat nasional di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Dia menyatakan, hasil survei tersebut tidak dicapai dengan kerja seadanya, melainkan penuh kesungguhan. Jika tanpa kerja keras dari seluruh kader, sebutnya, bisa saja PDI-P tak berada di peringkat pertama pada hasil survei berikutnya.

Megawati pun meminta semua kadernya terus bekerja keras menjalani agenda politik pada 2018 hingga 2019. Beberapa agenda penting yang harus dijalani, yakni Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019.

“Saya ucapkan selamat bekerja, bekerja lah sampai pingsan, tidak ada waktu istirahat. Kalau saya ketua umum, saya berkeliling terus se-Indonesia kenapa Anda tidak bisa ke dapil-dapil?” lanjut Presiden kelima RI itu.

Megawati juga mengingatkan, PDI Perjuangan tidak berdiri sendiri pada kontestasi pemilu legislatif dan pemilu presiden, tapi kontestan lainnya juga turut berkompetisi.

“Banyak pihak ingin menjadi orang nomor satu dan nomor dua di Republik ini,” katanya.

Menurut Megawati, menyikapi penyelenggaraan pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019, kader PDI Perjuangan harus mengetahui dan memahami situasi politik dan keamanan nasional.

“Kader PDI Perjuangan harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam proses demokrasi tersebut,” tuturnya. (goek)