oleh

Milenial di Sukodono Sidoarjo Nobar Film Bung Karno

-Sementara Itu...-54 kali dibaca

SIDOARJO – Sejumlah anak muda generasi milenial di Desa Masangankulon Kecamatan Sukodono dan sekitar menonton film Bung Karno.  

Nonton bareng (nobar) film Bung Karno digelar Pengurus Ranting Masangankulon dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Juni tahun ini. Acara dilaksanakan di rumah salah seorang kader Ranting, M Bayu Candra, Jumat (18/6/2021).  

Menurut Bayu Candra, nobar terbuka untuk umum. Pihaknya tidak membuat undangan secara khusus kepada person-person untuk acara ini. “Undangan via media sosial saja,” kata pemuda lajang ini.

Meski begitu, nobar semalam berlangsung meriah. Nobar lesehan diikuti anak-anak muda dari Masangankulon dan sekitar. Acara dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Nonton film Bung Karno, kata Bayu, untuk mengkhidmati perjuangan para pendiri bangsa. Dengan menonton film sejarah, diharapkan generasi saat sekarang mendapatkan inspirasi dari para pendahulu bagaimana harus melanjutkan perjalanan berbangsa dan bernegara.

“Ambil apinya, jangan abunya. Ambil yang baik-baik dari para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno, untuk dilaksanakan. Dan, abaikan yang tidak baik,” katanya. (hs)