oleh

Menuju Sampah Menghasilkan Laba, Diana Sasa Perkuat Bank Sampah Manunggal Jaya

-Legislatif-35 kali dibaca

MAGETAN – Sampah, jika dikelola tentu berguna bahkan menghasilkan laba. Lantaran itu, anggota DPRD Jatim, Diana Amaliyah Verawatinigsih memberikan dukungan penuh beroperasinya Bank Sampah Manunggal Jaya, milik Pemerintah Desa dan Kecamatan Sidorejo.  

Kepala Desa Sidorejo, Pulung Larson Fitroh Sahra dan sejumlah pengurus bank sampah menggelar pertemuan dengan Diana Sasa. Pada pertemuan itu pihak Desa Sidorejo menyampaikan aspirasinya terkait pengembangan bank sampah di desa mereka.

Pulung Larson Fitroh Sahra menyampaikan tujuan pendirian bank sampah di desanya. Kata dia, bank sampah adalah strategi menumbuhkan kepedulian masyarakat agar dapat bersahabat dan mendapatkan manfaat dari sampah. Baik manfaat ekonomi hingga lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kalau dulu buang sampah pada tempatnya. Sekarang budayakan simpan sampah pada tempatnya,” kata Kepala Desa Larson.

Menurut Larson, permasalahan sampah di Desa Sidorejo sedianya dikelola oleh Bumdes Manunggal Jaya melalui unit usaha Bank Sampah. “Dari pengelolahan sampah ini, kami harapkan memberikan manfaat dan saling menguntungkan bagi masyarakat dan bank sampahnya,” kata Larson.  

Pada kesempatan itu, Larson menyampaikan rasa terima kasih kepada Diana Amaliyah Verawatiningsih –nama lengkap dari Diana Sasa– lantaran selama ini telah mendukung penuh keberadaan BUMDes termasuk bank sampah di dalamnya. Diungkapkan Larson, Diana Sasa membantu memperjuangkan dana pembangunan ruko BUMDes senilai Rp 200 juta yang sekiranya direalisasikan tahun ini.

“Semoga apa yang diberikan Mbak Sasa dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Larson.

Selain itu, lanjut Larson, pihaknya berharap kepada Diana Sasa untuk bisa membantu dalam pengelolaan bank sampah.

Diana Sasa, pada silaturahmi Sabtu (8/5/2021) malam, berjanji akan memperjuangkan sekuat tenaga apa yang menjadi aspirasi warga Desa Sidorejo.

“Kami akan perjuangkan apa yang menjadi keinginan rakyat,” ungkap Sasa.

Di akhir silaturahmi, Sasa memberikan tali asih kepada Bumdes Manunggal Jaya berupa speaker aktif guna menunjang kegiatan BUMDes. “Semoga alat ini bisa dimanfaatkan dan berguna bagi semuanya,” ujar Sasa. (rud/hs)