oleh

Mengawal Program Kampung KB Kota Pasuruan

-Legislatif-41 kali dibaca

KOTA PASURUAN – Anggota Komisi 1 DPRD Kota Pasuruan, Moch Arief, siap mengawal program kampung KB yang dicanangkan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Kota Pasuruan.

Moch Arief mengatakan, program Kampung KB sendiri, tidak hanya mengurus masalah keluarga berencana saja, namun banyak program lain yang bermanfaat untuk masyarakat, diantaranya program ekonomi, sosial, pendidikan, serta kesejahteraan hidup masyarakat.

“Program kampung KB akan kita dukung dan kawal terus, mengingat program ini sangat baik untuk kesejahtaraan masyarakat kota pasuruan. Terlebih sudah ada MOU antara OPD terkait dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana,” kata Moch Arief saat menjadi narasumber pada kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB.

Politisi PDI Perjuangan Kota Pasuruan ini, berharap dengan adanya kampung KB, masyarakat yang hidup di kampung KB tersebut, kehidupannya akan lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berancana Kota Pasuruan, Nyoman Swasti, menyampaikan saat ini sudah ada empat kelurahan di wilayah kota Pasuruan, yang ditetapkan sebagai kampung KB. Kampung KB tersebut yakni Kelurahan Panggungrejo, Kelurahan Kepel, Kelurahan Gadingrejo, dan Kelurahan Wirogunan.

“Dengan adanya komitmen dari DPRD Kota Pasuruan dan sejumlah OPD terkait, Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berancana Kota Pasuruan, berharap pelaksanaan program Kampung KB di kota pasuruan dapat berjalan lancar. Sehingga seluruh kebutuhan masyarakat, mulai dari program keluarga berencana, program ekonomi, sosial, serta pendidikan, dapat terpenuhi dengan baik,” pungkasnya. (ian/hs)

Komentar