oleh

Lindungi Kesehatan Warga Surabaya, Indah Kurnia Gelar Fogging Mobil Gratis

-Kronik-123 kali dibaca

SURABAYA – Memperingati hari jadi Kota Surabaya ke-278, anggota DPR RI Indah Kurnia bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dan bank mengadakan sterillisasi mobil atau fogging mobil tanpa bayar.

Acara dibuka untuk umum menggandeng bengkel asli Indonesia yaitu dokter mobil sebagai teknisi foggingnya.

Sterilisasi dengan cara fogging digelar di halaman Parkir Pakuwon City Mall, Surabaya Timur mulai 28 hingga 31 Mei 2021 pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Acara bertajuk “Gebyar Simpati” dihadiri orang nomer satu di Surabaya, Walikota Eri Cahyadi.

Menurut Indah Kurnia, di musim pandemi ini, perayaan momen-momen penting seperti hari ulang tahun dan sebagainya, dilakukan dengan cara-cara yang cerdas dan adaptif menyesuaikan situasi pandemi.

Karena itu, kata wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini, pihaknya memberikan layanan fogging atau sterilisasi mobil secara gratis kepada masyarakat Surabaya.

“Mobil adalah rumah kedua kita terutama selama masa Pandemi Covid-19 ini. Maka, tentu saja kita harus menjaga dan memelihara kebersihannya, salah satunya adalah dengan melakukan fogging atau sterilisasi,”  jelas Indah Kurnia. 

Fogging mobil diharapkan Indah Kurnia agar masyarakat kota Surabaya selalu diberikan kesehatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat menghadiri acara fogging mobil di area parkir Pakuwon City Mall, Surabaya, Jumat (28/5/2021).

Pada kesempatan itu, mobil Eri Cahyadi mendapat kesempatan pertama dilakukan fogging. Dilanjutkan dengan mobil dinas sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Pemkot Surabaya. Penyemprotan dilanjutkan pada sejumlah mobil milik masyarakat umum.

“Ternyata, ada fogging untuk mobil yang dilakukan seperti melakukan fogging rumah. Ini dilakukan untuk membunuh virus dan bakteri, sehingga tadi mobil saya difogging. Alhamdulillah setelah difogging semakin segar dan merasa aman dan nyaman,” kata Wali Kota Eri saat membuka acara tersebut.

Oleh karena itu, ia berharap mobil taksi dan mobil ojek online serta semua mobil yang digunakan untuk angkutan umum bisa langsung mampir ke tempat tersebut untuk dilakukan fogging.

“Ini penting dilakukan untuk mencegah virus dan bakteri, terutama mencegah Covid-19 dan penyakit lainnya,” pungkas Eri Cahyadi. (hs)

Komentar