oleh

Liga Santri Dibuka, Bupati Arifin Berharap Ini

-Sementara Itu...-7 kali dibaca

TRENGGALEK – Bupati Mochamad Nur Arifin mengapresiasi digelarnya Liga Santri Piala Kasad oleh Kodim 0806 Trenggalek yang berlangsung mulai 20 Juni 2022 hingga 30 Juni.

Dia berharap laga sepak bola yang berlangsung di Stadion Menak Sopal itu bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola di tanah air, termasuk di Trenggalek.

Menurut Arifin, lewat kompetisi yang diikuti santri pondok pesantren ini, TNI AD bersama PSSI membangun komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola di tanah air.

Secara khusus, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. “Berdasarkan Telegram KSAD, alhamdulillah kita bisa menggelar Liga Santri,” kata Arifin.

Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek ini berharap Liga Santri bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola tanah air nantinya. “Sebagaimana kita tahu setelah 15 tahun kita bisa kembali mengikuti Piala Asia,” ujarnya.

Untuk pembinaan generasi muda, pihaknya tengah mempersiapkan generasi muda Trenggalek untuk mengikuti kontestasi Liga 3 Indonesia.

Di Trenggalek, Liga Santri secara resmi dibuka Bupati Arifin di stadion Menak Sopal Trenggalek, Senin (20/6/2022) lalu.

Liga santri ini diikuti klub sepak bola dari 6 pondok pesantren di Trenggalek. Pertandingan digelar dengan sistem setengah kompetisi mulai.

Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo, menyampaikan Liga Santri ini digelar, selain berdasarkan surat telegram KSAD juga ditujukan untuk menjaring bibit muda sepak bola tanah air.

Liga Santri PSSI 2022 ini akan diawali dengan pertandingan di tingkat kabupaten dan kota dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

Usai pelaksanaan pertandingan di tingkat kabupaten dan kota, laga akan berlanjut di tingkat provinsi mulai 7 Agustus-23 September 2022.

Selanjutnya berlanjut di tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi mulai 25 September hingga 22 Oktober 2022. (man/pr)