oleh

Legislator Siap Gotong Royong Pertahankan Kepemimpinan PDIP di Batu

BATU – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengingatkan seluruh kader Partai, khususnya yang bertugas di legislatif untuk bersama-sama ikut memenangkan Pilwali Batu 2017.

Kusnadi menyebutkan, Pilwali Batu merupakan satu-satunya pilkada yang digelar di Jawa Timur dalam pelaksanaan pilkada serentak 2017.

Karena itu, dia mengajak seluruh kader agar bergotong royong memenangkan Pilwali Batu agar Kota Wisata ini tetap dipimpin kader PDI Perjuangan.

Semangat gotong royong memenangkan jago PDI Perjuangan yang ikut pilkada ini sudah dilakukan saat pilkada serentak 2015 lalu. Upaya bersama-sama membantu pemenangan pilkada ini juga dilakukan kader di jajaran struktural dan eksekutif.

(Ini, Foto-foto Bimtek Anggota DPRD dari PDI Perjuangan se-Jatim)

Menurut Kusnadi, harapan untuk kembali memenangkan pilkada di Kota Batu sangat besar. “Namun kemenangan kita di Batu ini bukan kemenangan pribadi jago kita, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso, dan DPC Batu, tapi kemenangan dari PDI Perjuangan,” kata Kusnadi, kemarin.

Hal itu dia sampaikan sebelum acara penutupan bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD provinsi, kabupaten, dan kota dari PDI Perjuangan se- Jawa Timur. Acara berlangsung di Klub Bunga Resort, Kota Batu.

Bimtek anggota DPRD provinsi, kabupaten, dan kota dari PDI Perjuangan se- Jawa Timur ini berlangsung sejak Jumat (9/12/2016), hingga Minggu (11/12/2016). Penutupan dilakukan oleh Kusnadi yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim.

Selama tiga hari bimtek, anggota Fraksi PDI Perjuangan mendengar paparan materi yang terkait erat dengan tugas sebagai wakil rakyat.

Materi bimtek, di antaranya soal Trisakti sebagai Respon Bangsa Indonesia terhadap Globalisasi oleh Drs Bambang Budiono MS MS dari Fisip Unair, dan Indonesia dalam Dinamika Perang Proxy yang disampaikan Letkol Inf Drs Didi Suryadi MAP dari Kodam V Brawijaya.

Ada juga materi tentang Urgensi Perwujudan Nilai-nilai Kebangsaan dalam Peraturan Perundang-undangan Indonesia Khususnya Perda, di Tengah Arus Globalisasi oleh Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri RI Dr Prabawa Eka Soesanto SSos MSi.

Sedang Kabiro Hukum Pemprov Jatim Dr Himawan Estu Bagijo SH MH menyampaikan materi Implementasi Permendagri tentang Hibah Bansos dan Pergub Jatim terkait pelaksanaan Perda Jatim. (goek)

rekening gotong royong