Legislator DPR RI Dapil Jatim IV: Menyapa Rakyat Jangan Hanya Saat Pemilu

 82 pembaca

LUMAJANG – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur IV (Jember-Lumajang), Umar Bashor, mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus turun menyapa rakyat meski tidak sedang pemilu.

Turun ditengah masyarakat, kata Umar Bashor, menjadi tugas dan kewajiban setiap kader Partai. Apalagi, saat sekarang bulan Juni yang diperingati sebagai bulan Bung Karno. Ini sekaligus untuk membuktikan bahwa PDI Perjuangan bergerak tidak hanya saat pemilu saja.

“Turun ke masyarakat bukan hanya saat pemilu saja, bisa berkelanjutan,” ungkap Umar, sapaan akrabnya, Rabu (2/6/2021). Ajakan Umar Bashor disampaikan saat menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kecamatan Kunir.

Umar menegaskan, menyapa masyarakat ini merupakan intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, dengan turun ke masyarakat, dapat ikut serta menyelesaikan permasalahan yang dialami rakyat.

“Banyak cara atau kegiatan yang dilakukan ditengah masyarakat. Dimana rujukannya Pancasila. Artinya, seluruh kader PDI Perjuangan dapat melaksanakan kegiatan atau aksi dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Setiap kali turun ke masyarakat, Umar meminta supaya kader PDI Perjuangan melakukan kegiatan atau aksi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Baik dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikan, politik, dan permasalahan lingkungan lainnya.

“Karena, pada dasarnya masih banyak permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan demikian, kader PDI Perjuangan dapat dekat dan menyelesaikan permasalahan bersama-sama dengan masyarakat,” tambahnya.

Terlebih dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Umar meminta supaya kader PDI Perjuangan menjadi penggerak pemulihan dampak Covid-19, terlebih dampak sosial dan ekonomi.

“Ini merupakan sebagai bentuk Pancasila dalam tindakan, kita mengaplikasikan atau membumikan Pancasila ditengah masyarakat,” tutupnya. (dny/hs)