oleh

Kusnadi: Kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 Juga Jadi Cita-cita Rakyat

-Headline-141 kali dibaca

JEMBER – DPC PDI Perjuangan Jember menggelar konsolidasi bersama seluruh Pengurus Anak Cabang dan Ranting di Edelweiss Grand Ballroom Hotel Cempaka Hill, Sabtu (30/7/2022). Lebih dari seribu kader banteng membahas langkah memenangkan Partai di Pemilu 2024 sesuai hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan II 2022.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi dalam arahannya dalam Rapat DPC PDI Perjuangan Jember Diperluas itu menegaskan, kemenangan PDI Perjuangan bukan hanya harapan kader Banteng. Tapi juga menjadi cita-cita rakyat republik ini.

Untuk itu, Kusnadi minta seluruh kader Banteng, khususnya di jajaran PAC dan Ranting sebagai garda terdepan Partai, agar tidak pernah berhenti untuk bergerak di tengah rakyat.

“Saya sebagai Ketua DPD Partai, memerintahkan seluruh PAC senantiasa bertemu dengan Ranting untuk silaturahim. Mulailah dari silaturahim agar kebersamaan semakin terbentuk, dan mampu berdiskusi intens menentukan langkah gerak menuju kemenangan partai,” terang Kusnadi.

Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini meyakini, melalui silaturahmi akan muncul berbagai pemikiran baru sehingga langkah akan semakin beriringan. Dengan demikian, sebut Kusnadi, menang ketigakalinya secara berturut-turut (hattrick) di Pemilu 2024 bukanlah suatu yang mustahil bagi PDI Perjuangan.

“Tahun 2024, insya Allah kita akan mampu memiliki 25 kepala daerah di seluruh kabupaten-kota se-Jawa Timur, dan juga memenangkan kursi presiden. Bagi kita menang pemilu, satu tarikan nafas dengan menang pilkada,” ujarnya.

Rapat cabang diperluas dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Arif Wibowo. Selain Kusnadi, konsolidasi partai tersebut turut dihadiri Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, DPRD Jawa Timur, hingga DPRD Jember, serta jajaran pengurus DPC Partai, badan dan sayap partai.

Arif Wibowo menuturkan bahwa pertemuan kader banteng Jember siang itu merupakan bukti keseriusan DPC Partai mewujudkan amanah Kongres V partai, yakni Menang Hettrick Pemilu 2024.

Baginya, perintah partai ialah kewajiban, sehingga setiap anak ideologis Bung Karno harus tegak lurus pada setiap perintah partai.

“Sebagai kader banteng yang sepenuhnya, maka perintah partai merupakan tanggung jawab moral, dan politik, yang harus kita emban hingga kapanpun. Kita gotong-royong terus menuju 14 Februari 2024 untuk memenangkan PDI Perjuangan,” ungkap Arif Wibowo.

Pria yang juga nggota DPR RI itu mengungkapkan bahwa waktu menuju Pemilu 2024 sudah semakin dekat. Artinya, seluruh elemen partai harus segera memperkuat struktur ataupun komunikasi, baik di internal partai, ataupun eksternal partai.

“Pemilu sudah semakin dekat, terhitung 500 hari lagi. Maka, kita sebagai petugas partai harus menjalankan kewajiban partai, menuntaskan konsolidasi partai dengan menyempurnakan kepengurusan hingga tingkat anak ranting, juga badan dan sayap partai agar bisa disiagakan memenangkan Pemilu 2024,” ujar dia.

Kemenangan PDI Perjuangan, sebutnya, adalah persembahan untuk rakyat Indonesia. Dengan kemenangan partai, maka secara bersama akan mampu memastikan kemaslahatan umat, khususnya keluarga besar PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan, imbuh Arif Wibowo, memastikan akan menumbuhkan UMKM, hasil pertanian, hingga mengurangi pengangguran.

“Kemenangan ini untuk keluarga besar PDI Perjuangan dan rakyat. Dengan kemenangan kita, berarti kita bisa menyelamatkan kaum marhaen,” paparnya. (yols/pr)