oleh

Kota Batu Gelar Festival Burung Nasional

BATU – Pemerintah Kota Batu bekerja sama dengan Jawa Timur Park Grup menggelar Festival Burung Nasional di Area Eco Green Park, Desa Oro-oro Ombo.

“Festival burung nasional ini merupakan sarana strategis dalam rangka menggairahkan semangat kepariwisataan Kota Batu menuju target 4 juta wisatawan tahun 2017 ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Batu Punjul Santoso saat membuka Festival Burung Nasional  Eco Green Park Cup 2017, kemarin.

Menurut Punjul, saat ini Kota Batu sedang mengalami tantangan berat khususnya permasalahan hukum. Tapi, Pemkot Batu beserta seluruh elemen masyarakat termasuk kelompok profesional seperti Jawa Timur Park Grup ini harus tetap fokus dalam memelihara potensi pariwisata yang sudah ada di Kota Batu.

“Sebagai contoh festival burung ini, tidak sekedar dihadiri ratusan peserta dari pelosok nusantara. Tapi juga keluarga peserta dan juga komunitas burung nusantara juga turut hadir di sini dan berwisata di Kota Batu,” papar politisi PDI Perjuangan ini.

Pada kesempatan tersebut, Punjul Santoso didampingi Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, beberapa pejabat setempat, serta jajaran Direksi Jawa Timur Park Grup.

Selain memberi semangat terkait dunia pariwisata Kota Batu, Punjul juga memperkenalkan wisata Eco Green Park di hadapan peserta.

Eco Green Park adalah salah satu penangkaran ribuan burung dari berbagai varietas yang ada di dunia. Didalamnya juga terdapat wisata edukasi tentang pemeliharaan, pengembangbiakan burung serta penyilangan varietas burung.

“Semoga di tahun mendatang festival burung ini sudah ‘naik kelas’ menjadi festival burung internasional, sehingga dapat mengikutsertakan peserta dari berbagai negara,” harap Punjul. (ven)