Konsolidasi di Lumajang, Ketua DPD Jatim: Menang Pemilu, Perbanyak Silaturahmi dan Kegiatan Bersama Rakyat

 2,035 pembaca

LUMAJANG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi SH MHum memberikan pengarahan kepada para kader dalam acara mantap konsolidasi dan strategi menang Pemilu 2024 yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Lumajang di Gedung Soedjono, Lumajang, Minggu (4/9/2022).

Menurut Kusnadi, para kader harus mampu melakukan analisa terhadap internal dan eksternal sebelum menjalankan strategi pemenangan. “Pahamilah diri sendiri. Kemudian memahami siapa yang jadi lawan kita,” ungkapnya.

Dijlentrehkan Kusnadi, Provinsi Jawa Timur masyarakatnya berjumlah 40 juta lebih. Dari jumlah itu, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, 95 persennya mengenal PDI Perjuangan.

“Yang perlu dilakukan kemudian adalah, bagaimana mereka yang mengenal kemudian menjadi pemilih PDI Perjuangan,” tuturnya.

Kusnadi juga menjelaskan perihal peta pemilih kelompok milenial dan perempuan. Dimana pemilih milenial pada rentang usia 17 – 45 tahun, hampir 50 persen memilih PDI Perjuangan. Sedangkan perempuan memilih PDI Perjuangan sebanyak 42 persen.

Meski survei dari berbagai lembaga mengunggulkan PDI Perjuangan, lanjut Kusnadi, hal tersebut tidak boleh menjadikan kader-kader Partai lengah. Kusnadi pun menjelaskan beberapa hal yang harus dilakukan dalam kerja-kerja pemenangan. Yakni, kerja personal kader dan kerja kader sebagai bagian dari organisasi kepartaian atau kerja-kerja terorganisasi.

Untuk kerja-kerja perorangan kader, Kusnadi yang juga Ketua DPRD jawa Timur meminta kepada para kader untuk rajin bersilaturahmi hingga ke tingkat bawah. “Memperbanyak silaturahmi, juga umurnya akan dipanjangkan dan banyak rezeki,” katanya.

Tak kalah penting, lanjut Kusnadi, adalah kerja-kerja terorganisasi berbasis kewilayahan. “Perbanyak kegiatan bersama rakyat,” jelasnya.

Berita terkait: DPC Lumajang Konsolidasi Siapkan Jalan Kemenangan Pemilu 2024

Kusnadi melanjutkan, kerja-kerja terorganisasi mensyaratkan adanya kepatuhan kader terhadap hierarkhi kepemimpinan. Kusnadi menegaskan, kemenangan PDI Perjuangan terwujud jika seluruh kader tegak lurus dalam satu barisan, dalam perintah Ketua Umum Megawati.

“Di bawah kepemimpinan Ketua Umum Ibu Megawati, yakinlah kita akan menang pemilu 2024 dan rakyat Indonesia gemah ripah loh jinawi,” ungkapnya.

Kusnadi pun lantas “menghangatkan” forum dengan mengajak ribuan kader yang hadir untuk bersama-sama meneriakkan yel-yel.

“Yuk bareng-bareng. Siapa kita?” kata Kusnadi disambut teriakan para peserta: “PDI Perjuangan!”. Kemudian; “NKRI?”, Harga Mati!”; “Pancasila, Jaya!”; PDI Perjuangan?”, Nderek (ikut) Bu Mega!” kata para peserta membuat suasana bergemuruh.

Konsolidasi dilaksanakan DPC PDI perjuangan Lumajang diikuti seluruh pengurus DPC, PAC, dan perwakilan Pengurus Ranting se-kabupaten. Juga para kader partai yang bertugas di DPRD Lumajang, badan-badan Partai dan organisasi sayap.

Wakil Sekjen DPP, Arif Wibowo hadir pada acara tersebut. Demikian juga sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim. Di antaranya; Wakil Ketua Bidang (WKB) Pemenangan Pemilu, Deni Wicaksono; WKB Kenggotaan dan Organisasi, Whisnu Sakti Buana; dan WKB Penanggulangan Bencana, H Agus Wicaksono SSos. (dandy/hs)

Tinggalkan Balasan