oleh

KJMT PDI Perjuangan Surabaya Peduli Korban Bencana Longsor Nganjuk

NGANJUK – Bantuan untuk korban bencana longsor dan banjir di Kabupaten Nganjuk terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya, Komunitas Juang Merah Total (KJMT) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. 

Aksi KMJT mendatangi lokasi bencana ini sebagai bentuk kepedulian mereka untuk meringankan beban warga terdampak sekaligus bentuk gotong royong sesuai dengan amanat Perjuangan Partai. 

“Kepedulian ini untuk warga terdampak bencana longsor dan untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Ketua Rombongan KMJT, Triarso, sebagai rilis yang diterima media PDI Perjuangan Jatim, Selasa (23/2/2021). 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Putut WP mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian kader-kader Banteng yang tergabung dalam KMJT.

“Kami yang mewakili DPC PDI Perjuangan Nganjuk mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Putut. 

Di Nganjuk, rombongan KMJT bersama Baguna menuju Posko DPC PDI Perjuangan yang sudah ada di dekat lokasi bencana.

Tidak hanya untuk warga korban longsor, bantuan dari KJMT juga untuk warga korban terdampak banjir. 

Adapun bantuan yang disalurkan langsung kepada para korban berupa  pakaian, beras, susu bayi, mie instan, serta obat obatan. 

Dua hari sebelumnya, bantuan serupa juga sudah diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tatit Heru Tjahjono di Desa Pesudukuh berupa ratusan paket sembako.

Bahkan sejak hari pertama bencana longsor di Dusun Selopuro, Baguna DPC PDI Perjuangan Nganjuk dan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sudah berada di lokasi bencana dengan mendirikan dapur umum untuk menyediakan kebutuhan makan para pengungsi.

“Saya harap bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini terdampak musibah,” ujar Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

Musibah bencana banjir di beberapa kelurahan di Nganjuk, hingga longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos terjadi setelah kabupaten ini diguyur hujan deras dalam beberapa hari. (endyk)