oleh

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep Awali Reses dengan Shalawatan

SUMENEP – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep,  H. Zainal Arifin menggelar reses dimarakkan dengan shalawatan, di Balai Desa Tambaagung Tengah, Kecamatan Ambunten, Sumenep, 

Kegiatan reses kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta dibagi dalam tiga rombongan dengan jarak satu jam antar-rombongan. 

Ji Zinal -sapaan akrab H. Zainal Arifin- mengatakan, bahwa pembacaan shalawat di awal kegiatan resesnya tidak terlepas dari suasana isra’-mi’raj. 

“Reses kali ini kita buka dengan pembacaan Shalawat Nabi. Kita baru saja memperingati Is’ra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Pembacaan Shalawat Nabi ini menjadi bukti bahwa kami, PDI Perjuangan sangat dekat dengan kaum santri,” ujar Ji Zinal seusai acara, Kamis (18/3//2021).

Bendahara DPC PDI Perjuangan Sumenep itu juga menjelaskan, bahwa para peserta reses selain mengusulkan perbaikan sarana, juga mengeluhkan dampak Covid-19 terhadap ekonomi. 

“Mereka mengeluhkan dampak ekonomi covid ini. Lesunya daya beli, dan pembatasan kegiatan benar-benar memberikan dampak yang signifikan. Mereka berharap vaksinasi segera dilaksanakan secara merata, dan mampu memulihkan kondisi yang sekarang,” jelas Ji Zinal. 

Karena itu, tambah dia, untuk membantu meringankan dampak pandemi, dirinya membagikan sembako pada peserta reses. 

Menurutnya, bantuan sembako sudah menjadi garis partainya untuk selalu membantu dan memberikan solusi pada masyarakat. 

“Bantuan sembako ini merupakan kewajiban para kader untuk membantu masyarakat. Per orang kita kasih 5 kilogram. Semoga beban mereka sedikit terbantu,” pungkas Ji Zinal. (set)