oleh

Kepala Daerah dari PDIP se-Jatim Siap Menangkan Ahok-Djarot

pdip-jatim-megawati-kada-se-jatim-blitarBLITAR – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono menandatangani komitmen gotong royong memenangkan seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada 2017, Senin (10/10/2016).

Penandatanganan oleh wali kota yang juga kader PDI Perjuangan ini mewakili seluruh kepala daerah se-Jawa Timur dari PDIP.

Penandatanganan dilakukan di Rumah Dinas Bupati Blitar, Rijanto, usai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama para calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP, ziarah di makam Bung Karno.

Sebelum diteken, Budi Sulistiyono membacakan komitmen yang diteken Risma. Yakni, “Bergotong royong untuk memenangkan pasangan calon gubenur dan wakil gubernur yang diusung PDI-P, guna mendorong kerja sama antar kepala daerah PDIP di dalam menerapkan pola pembangunan semesta dan berencana.”

(Baca juga: PDIP Ajak Cagub-cawagub Nyekar ke Makam Bung Karno)

Menurut Kanang, sapaan Budi Sulistyono, para kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP se-Jawa Timur, juga sepakat berjuang untuk memenangkan seluruh pasangan calon kepala daerah PDIP. Khususnya pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat untuk Pilkada DKI.

Mereka juga bertekad untuk menjadi solusi masalah rakyat, yakni menyediakan kebutuhan dasar rakyat di bidang pendidikan, kesehatan, pangan, sandang, dan penghidupan yang layak.

“Serta membangun masa depan yang lebih baik dengan mengedepankan nilai-nilai Ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah-mufakat, dan keadilan,” kata Kanang.

Dalam Pilkada 2017, PDI Perjuangan mengusung cagub-cawagub yang siap dimenangkan para kepala daerah dari PDIP di Jatim. Cagub-cawagub tersebut, yakni untuk Papua Barat: Dominggus-Muh Lacotani, Banten: Rano Karno-Mulya, Aceh: Irwandi Yusuf, Gorontalo: Hana Hasanah-Tony Yunus, Sulawesi Barat: Ali Baal Masdar-Enny Anggraini Anwar, Bangka Belitung: Rustam-Irwansyah.

Megawati kepada wartawan menyatakan PDI Perjuangan punya konsep Tiga Pilar Partai sebagai penyokong utama partai yakni struktur partai, kader di eksekutif, dan kader di legislatif. Semua itu, selalu diarahkan agar bergotong-royong. (Ini, Foto-foto acara ziarah Megawati dan cagub-cawagub di Makam Bung Karno)

“Dari 2014 sampai sekarang hal itu kita tekankan, hasilnya alhamdulillah. Tinggal nanti puncaknya di 2019 saat pilpres dan akan terus kami konsolidasikan,” ucapnya. (goek)