oleh

Kejar Herd Immunity, Martin Dorong Vaksinasi di Banyuwangi Dipercepat

BANYUWANGI – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Martin Hamonangan mendorong pelaksanaan vaksinasi bisa secepatnya diberikan pada masyarakat, khususnya di Banyuwangi.

Dia juga mengatakan akan terus memonitor dan mengawal proses vaksinasi agar secepatnya diberikan untuk masyarakat.

“Saya harapkan agar vaksin yang ada segera diberikan dan tidak terlalu lama tersimpan. dengan demikian semakin pendek waktunya untuk mengejar status herd immunity,” kata Martin.

Harapan itu dia sampaikan, saat bersama Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah mengawal pelaksanaan vaksinasi terhadap para Romo dan Jemaat GKJW Banyuwangi, Kamis (27/5/2021).

Dia menyebut Banyuwangi sebagai salah satu wilayah di Jawa Timur dengan tingkat perputaran ekonomi yang cukup pesat. Terutama pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk itu disegerakannya proses vaksinasi tersebut khususnya untuk segmen yang beraktifitas di ruang publik, adalah bagian dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Banyuwangi.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah mengatakan Pemkab Banyuwagi melalui satgas covid 19 berencana akan terus menggandeng lembaga-lembaga kemasyarakatan untuk ikut terlibat membantu percepatan vaksinasi.

“Kita akan terus tingkatkan proses vaksinasi di wilayah Banyuwangi. Rencananya kita juga akan melibatkan lembaga-lembaga kemasyarakatan agar membantu kita dalam percepatan vaksinasi ini,” paparnya. (ryo/pr)