oleh

Kegiatan Perdana Bamusi DPC Malang, Tahlilan Syuhada Prajurit Nanggala 402

-Kabar Cabang-113 kali dibaca

MALANG – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang mengikuti kegiatan Tahlilan Syuhada Prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402 yang diselenggarakan secara daring oleh DPP PDI Perjuangan, pada Kamis (29/4/2021) malam.

Ketua Bamusi Kabupaten Malang H Abdurahman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program perdana yang dilaksanakan Bamusi Kabupaten Malang.

“Setelah dilantik, lalu dalam rapat perdana kami sekaligus mengikuti tahlil bersama tadi. Tujuannya untuk mendoakan keselamatan bagi seluruh pejuang-pejuang khususnya yang yang terkena musibah,” kata Abdurahman saat diwawancarai, Jumat (30/4/2021).

Selain pengurus Bamusi, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh pengurus struktural PDI Perjuangan di Kabupaten Malang.

Pria yang akrab disapa Abah Dur tersebut mengungkapkan kebahagiaannya bahwa kegiatan Bamusi mendapatkan respon yang positif dan partisipasi aktif kader PDI Perjuangan di Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah antusiasnya cukup positif. Karena memang kegiatan-kegiatan ini terus terang tujuannya sangat positif dan sebagai jawaban bahwa di PDI Perjuangan sendiri religiusnya nampak sekali,” terangnya.

Antusiasme Kader PDI Perjuangan untuk aktif dalam kegiatan Bamusi ini menambah semangat bagi Abah Dur dan jajaran pengurusnya untuk bisa membesarkan Bamusi di Kabupaten Malang.

Bahkan ia memiliki rencana untuk kemudian membentuk Bamusi di tiap-tiap kecamatan dan bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang untuk merealisasikan hal tersebut.

“Tentu kita juga butuh link di masing-masing daerah terutama kecamatan. Maka pengurus Bamusi tidak cukup hanya ada di tingkatan kabupaten tapi juga kita akan melibatkan pengurus di tingkat kecamatan supaya ada sinergi,” bebernya.

Dalam perjalanannya, ia juga akan merekrut anak-anak muda kedalam Bamusi. Sehingga tercipta kolaborasi antara generasi muda dengan para senior guna mendorong kemaslahatan ummat.

“Berbuat untuk kemaslahatan terutama untuk kegiatan-kegiatan keagamaan, yang memang itu sejalan dengan tujuan dari PDI Perjuangan itu sendiri,” pungkasnya. (ace/pr)