Ke Kalibaru, Pakde Sugirah Ingin Pastikan Vaksinasi Sasar Lansia

 133 pembaca

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah ingin memastikan program vaksinasi Covid-19 juga sudah menyasar kalangan lanjut usia (lansia).

Untuk itu, Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia di Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (21/5/2021).

“Lansia adalah masyarakat yang rentan terinfeksi Covid-19. Untuk itu program vaksinasi ini kita juga pastikan benar-benar optimal,” kata Sugirah.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Widji Lestariono, Wabup yang juga Bendahara DPC PDI Banyuwangi ini melihat langsung proses vaksinasi.

Pakde Sugirah, sapaan akrabnya, juga mengingatkan, meski telah mendapat vaksin para lansia tersebut harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam menjalankan program vaksinasi Covid-19 kepada lansia, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, menyiapkan 150 ribu vaksin.

Untuk menjadi peserta, masyarakat cukup menunjukkan KTP dengan usia di atas 60 tahun kepada petugas Puskesmas. Dengan demikian, tidak perlu melalui proses pendaftaran seperti pada umumnya.

Seluruh Puskesmas pun juga telah diinstruksikan jemput bola mendatangi rumah para lansia.

“Pada momentum Lebaran Idul Fitri, sudah pasti para lansia di Banyuwangi, banyak dikunjungi sanak family. Semoga dengan vaksinasi, bisa menekan risiko penyebaran Covid-19,” harapnya.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Sugirah langsung bertolak menuju kantor Desa Kalibaru Kulon untuk melakukan monitoring pelayanan masyarakat di kantor desa tersebut.

Di kantor Desa Kalibaru Kulon, politisi senior PDI Perjuangan ini meminta seluruh perangkat desa untuk terus bersemangat dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

“Kepada seluruh teman-teman perangkat desa disini, saya harap tetap semangat, dan bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam melayani masyarakat,” tuturnya. (ryo/pr)