oleh

Kantor DPC Bojonegoro Tunggu Peresmian, Abidin Fikri: Kami Persembahkan untuk Ibu Megawati

BOJONEGORO – DPC PDI Perjuangan Bojonegoro berhasil menyelesaikan pembangunan Kantor DPC. Kantor baru tersebut telah dimanfaatkan sebagai lokasi pembukaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang berlangsung di 28 Kecamatan pekan lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H. Abidin Fikri mengatakan, keberhasilan pembangunan kantor DPC merupakan buah gotong royong anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bojonegoro dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Saat ini, pihaknya menunggu agenda peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kantor PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro ini kami persembahkan secara khusus untuk Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri yang lahir di Gedung Agung Yogyakarta pada 23 Januari 1947,” ujar Abidin

Menurutnya, Ketum Megawati Soekarnoputri berpesan bahwa seorang kader seharusnya selalu mengabdi dan berjuang buat kebesaran partainya, bukan sebaliknya bergantung dan mencari makan pada partainya.

“Di bawah kepemimpinan beliau, PDI Perjuangan hadir sebagai partai Nasionalis-Soekarnois yang menjadi penuntun bagi arah kemajuan bangsa,” bebernya.

Menurut dia dengan telah selesainya agenda Musancab di 28 Kecamatan di Bojonegoro, maka konsolidasi internal telah selesai, dengan menghasilkan 308 orang pengurus anak cabang, dan 3.010 pengurus ranting.

Sebelumnya juga sudah dihasilkan 5.135 kepengurusan anak ranting partai di 1.027 Anak Ranting (setingkat Dusun/RW), sehingga total ada 8.453 orang pengurus.

“Badan-badan Partai di Tingkat DPC Partai juga telah selesai terbentuk antara lain, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA), Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), Badan Kebudayaan Nasional (BKN), dan untuk Badan Pemenangan Pemilu akan selesai April ini,” bebernya.

Dia berharap dengan militansi, disiplin, antusiasme dan kesolidan struktur dan kader PDI Perjuangan Bojonegoro pihaknya siap menyongsong kemenangan di pemilu legislatif, pemilu presiden dan pilkada di 2024. “Kami optimis akan memenangkan PDI Perjuangan tiga kali berturut-turut dalam agenda pemilu,” tegasnya. (sut)

Komentar