oleh

Banteng Muda hingga Lansia Kota Kediri Pun Gandrungi Sicita

-Kabar Cabang-329 kali dibaca

KEDIRI – Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri dari dalam hingga halaman luar di Jalan Teuku Umar sejak pagi, Jumat (20/5/2022) terlihat dipenuhi pengurus, dan kader, serta simpatisan partai. Mereka kompak memakai baju warna merah sebagai simbol khas partai.

Sekira 300 orang ini berpartisipasi dalam agenda pemecahan rekor MURI, dengan mengikuti Sicita atau Senam Indonesia Cinta Tanah Air.

Gelar bertema Bangunlah Jiwa dan Badanya Untuk Indonesia Raya itu berlangsung serentak di seluruh penjuru tanah air.

Baca juga: Sukseskan Pemecahan Rekor MURI, Ratusan Banteng Ikuti Senam Sicita di Tugu Pahlawan

Istimewanya, tak hanya para muda yang hadir. Kalangan usia lanjut atau para lansia berusia 70 – 80 tahun pun tak kalah semangat untuk ikut senam kebugaran ini.

Seolah tak terbatas dengan fisik yang sudah terlihat renta, para lansia ini nampak bersemangat mengikuti gerakan senam yang diberikan oleh instruktur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi mengatakan, gelar senam Sicita ini merupakan instruksi DPP PDI Perjuangan, kepada DPD dan DPC seluruh Indonesia.

“Acara ini juga menunjukkan gambaran jika PDI Perjuangan tetap solid. Semua ini dari kader PDI Perjuangan. ada 300 orang,” papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Kediri ini.

Gus Sunoto mengaku, sebelumnya para peserta senam Sicita ini lebih dulu berlatih agar terlihat kompak dan bugar. Mereka ternyata gandrung dengan gerakan-gerakan senam Sicita ini

“Kita juga mengajak para lansia untuk senam bersama, agar tetap sehat sekaligus menambah daya imunitas mereka,” jelas dia .

Sementara itu, salah satu peserta senam Hari (73) warga Kecamatan Kota Kediri mengatakan, jika dirinya sangat mendukung dan senang adanya kegiatan ini.

“Kita ingin semua tetap sehat, Men sana in corpore sano. Yang sepuh-sepuh ini pada umumnya mereka dari grup-grup jantung sehat. Usia paling tua mereka yang ikut 78 -79 tahun. Mereka ikut meramaikan kegiatan ini, apalagi ini even nasional untuk memecahkan rekor MURI, ” jelasnya. (putera/pr)