oleh

“Kader PDI Perjuangan Harus Jaga Etika dan Sopan Santun”

pdip-jatim-megawati-pidatoMANADO – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak kader-kader partainya menjaga etika dan sopan santun dalam berpolitik.

“Kader perlu menjaga dan menegakkan etika dalam politik. Kader PDI Perjuangan harus menjaga sopan santun,” tegas Megawati, saat memberikan pengarahan dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Sulawesi Utara di Manado, Selasa (9/8/2016).

Salah satu wujud konkret menjaga etika dalam politik, jelas Megawati, adalah tidak bermain-main dengan uang. (Baca: Hasto: Jadi Calon Kepala Daerah Bukan Sekadar Elektabilitas)

“Kader PDI Perjuangan yang menjadi pejabat, jangan mengambil uang sebanyak-banyaknya. Tapi mengabdilah sebanyak-banyaknya kepada rakyat,” tuturnya.

Dengan menjaga etika dan sopan santun dalam politik, dia meyakini PDIP akan terus mendapat dukungan dari rakyat di berbagai kontestasi politik. Mulai dari pilkada, pileg dan pilpres.

Megawati juga mengingatkan para kader, khususnya para kepala daerah yang diusung PDIP, agar bisa bergerak cepat dan optimal. Apalagi, saat ini PDIP menjadi partai pemenang pemilu.

“Kader PDI Perjuangan turunlah dan mendekatlah ke rakyat. Bekerja baik dan cobalah mensejahterakan rakyat,” tambah Megawati.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Wakil Sekjen Achmad Basarah dan Eriko Sotarduga juga ikut hadir dalam rakerda tersebut.

Mereka juga memberi pembekalan kepada kader dan pengurus partai di wilayah Indonesia Timur yang juga hadir di acara itu. (goek)