Jelang Hari Raya Nyepi, Suratun Nasikhah Kunjungi Umat Hindu di Gandusari

Loading

BLITAR – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Blitar, Suratun Nasikhah mengunjungi umat Hindu yang ada di Kecamatan Gandusari. Kunjungannya itu dalam rangka sepekan menjelang Hari Raya Nyepi.

Dalam ajang silaturahmi tersebut Nasikhah didampingi oleh Pengurus Ranting dan Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Gandusari serta beberapa satgas Banteng.

Nasikhah mengatakan pertemuannya dengan warga umat Hindu tersebut merupakan manifestasi dari nilai keberagaman dan persatuan yang selalu dipegang PDI Perjuangan dalam melaksanakan aktivitas politik bersama dengan masyarakat.

“PDI Perjuangan selalu komitmen dengan nilai-nilai kebangsaan yang diajarkan Bung Karno, salah satunya adalah bagaimana kita bisa menjaga keberagaman dan kerukunan antar umat beragama yang ada di Indonesia,” kata Nasikhah di Blitar, Senin (13/3/2023).

Menurutnya, sudah menjadi tugas dari kader PDI perjuangan terutama yang berada di kursi wakil rakyat daerah untuk menjadi kepanjangan tangan dari visi misi dan prinsip yang dipegang oleh partai dengan logo banteng tersebut.

Dalam agenda pertemuan itu, selain memberikan bantuan dalam bentuk uang untuk persiapan menyambut hari raya Nyepi, Nasikhah juga melakukan dialog soal aktivitas keagamaan yang mulai dijalankan umat Hindu di Gandusari.

Termasuk juga berkeliling ke sejumlah Pura untuk melihat kondisi tempat ibadah mereka.

“Apalagi saat ini sudah bisa dikatakan waktu menjelang hari raya Nyepi, saat berdialog juga kami sampaikan kepada saudara-saudara kita apa sekiranya yang dapat kami lakukan untuk membantu kelancaran dari perayaan itu,” terang dia.

Di kesempatan tersebut, anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Blitar ini juga nitip pesan kepada masyarakat agar terus memegang nilai toleransi dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di wilayah Kabupaten Blitar. (arif/pr)