Jelang Buka Puasa, Kantor Lama DPC Kota Madiun “Digeruduk” Ratusan Massa

Loading

MADIUN – Kantor lama DPC PDI Perjuangan Kota Madiun “digeruduk” ratusan orang, Rabu (27/4/2022) sore. Pantauan di lokasi, sekitar pukul 16.30 WIB, massa tampak sudah memenuhi badan jalan di depan halaman kantor yang berada di jalan Sulawesi, Kota Madiun tersebut.

Usut punya usut, ternyata kedatangan ratusan massa tersebut dipicu oleh Banteng-banteng Kota Madiun yang mengadakan bagi-bagi takjil kepada masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Anton Kusumo mengatakan, pembagian takjil tersebut dilakukan serentak oleh kader-kader PDI Perjuangan di seluruh wilayah Kota Madiun. Sedikitnya 5000 paket takjil berisi kolak, roti dan air mineral dibagikan gratis kepada masyarakat.

“Bagi takjil gratis ini kita laksanakan serentak di 27 kelurahan yang ada di Kota Madiun, jumlah totalnya sekitar 5000 paket. Kalau yang di kantor lama DPC jumlahnya ada 250 paket,” ungkap Anton, Kamis (28/4/2022).

Anton menambahkan, ribuan paket takjil tersebut merupakan hasil dari gotong royong para kader PDI Perjuangan Kota Madiun yang dikumpulkan dan dikoordinir melalui DPC, PAC dan ranting.

Aksi ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, serta menggugah semangat gotong royong dan berbagi segenap elemen.

“Seperti yang selalu diajarkan Bung Karno, bahwa kita semua harus berbagi dengan masyarakat bagaimana pun kondisinya,” ujar Anton.

Selain bagi takjil gratis, rencananya DPC PDI Perjuangan Kota Madiun juga akan membagikan bingkisan Lebaran pada Sabtu (30/4/2022) depan.

“Perhatian sekecil apapun akan sangat berarti bagi kader dan simpatisan, sehingga ke depan loyalitas mereka dalam mendukung dan memperjuangkan partai akan semakin kuat,” pungkasnya. (ant/pr)