oleh

Ini Agenda DPC Lamongan di Bulan Bung Karno

-Kabar Cabang-159 kali dibaca

LAMONGAN – Menyambut Bulan Bung Karno, Bulan Juni, DPC PDI Perjuangan menyiapkan sejumlah agenda kerja baik untuk internal maupun eksternal. Hal itu dikatakan Ketua DPC Lamongan, Saim SPd, Minggu (30/5/2021).

Sejumlah agenda kerja, kata Saim, ditujukan untuk membumikan ajaran Putra Sang Fajar, julukan Bung Karno, yaitu Pancasila. “Sebab Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, sudah final. Harus terus dibumikan di berbagai pelosok Lamongan,” kata Saim dihubungi usai rapat internal persiapan menyongsong Bulan Bung Karno.

Menurutnya, agenda internal yang sedianya dilakukan pihaknya di bulan Juni diantaranya adalah rapat kerja cabang (rakercab). Rakercab dilaksanakan di kantor DPC Lamongan dijadwalkan tanggal 10 Juni.

“Agenda rakercab adalah pembahasan isu strategis politik dan aspirasi warga yang harus segera dieksekusi,” ujar Saim.

Rakercab untuk mendetilkan bagaimana kiprah PDI Perjuangan harus diabdikan untuk kepentingan rakyat. Misalnya saja, kata Saim, dalam hal pendampingan dan melaksanakan aspirasi-aspirasi yang berkembang, terutama dari masyarakat bawah di pedesaan yang wajib disentuh oleh kader-kader Partai di struktural maupun legislatif.

“Baik melalui program-program pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia,” jelas Saim.

Selain itu. lanjut dia, rakercab juga dibarengi dengan acara mengunjungi salah satu desa percontohan pembumian Pancasila. Yakni, Desa Pamotan Kecamatan Sambeng.

Masih kata Saim, kerja-kerja partai membumikan Pancasila di desa-desa, agar desa berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan. “Tema besarnya adalah Desa Kuat Indonesia Hebat,” tandasnya.

Pembumian Pancasila dari desa, kata Saim, satu dari sekian banyak kerja-kerja partai, bagaimana nanti ajaran Pemimpin Besar Revolusi Indonesia, Bung Karno, bisa membumi dari pondasi paling bawah, yakni desa. (ak/hs)

Komentar