HUT ke-77 RI, Bupati Gresik Beri Penghargaan Nakes Penolong Ibu Melahirkan di Kapal

 66,071 pembaca

GRESIK – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan penghargaan kepada sejumlah orang yang diniali berjasa dan mengukir prestasi. Penghargaan diberikan usai upacara kemerdekaan ke -77 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (17/8/2022).

Bupati diusung PDI Perjuangan itu mengatakan, pemberian penghargaan ini bentuk kehormatan dan motivasi agar terus meningkatkan prestasi serta dedikasi untuk Kabupaten Gresik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan selamat kepada anak-anakku serta bapak dan ibu yang telah menerima penghargaan,” katanya.

“Ini merupakan penghormatan, sikap keteladanan serta motivasi untuk terus meningkatkan prestasi, pengabdian, loyalitas dan dedikasi di Kabupaten Gresik,” imbuh Gus Yani.

Bupati Fandi Akhmad Yani memberikan penghargaan kepada tim tenaga kesehatan kegawatdaruratan (Gadar) maternal yang sigap memberikan pertolongan persalinan seorang ibu hamil di atas kapal. Saat itu kapal sedang melaju dari Pulau Bawean ke Gresik.

Penghargaan lainnya diberikan kepada Alfi Arianto, aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Dinas Sosial Kabupaten Gresik. Ia dinilai getol menangani orang dengan gangguan jiwa.

“Ini semua sebagai apresiasi atas dedikasi warga negara dalam bidang sosial dan kesehatan, serta untuk menumbuhkan dan menyuburkan semangat sosial masyarakat, maka insan-insan tersebut layak memperoleh apresiasi dan penghargaan,” tandas Gus Yani.

Sejumlah siswa-siswi berprestasi di tingkat nasional juga mendapatkan penghargaan pada acara itu.

Tak ketinggalangan, sejumlah pejabat dari instansi vertikal turut mendapatkan penghargaan. Kapolres Gresik, misalnya. Mendapat penghargaan karena dinilai berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 serta penyakit mulut kuku pada sapi.

Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Gresik atas optimalisasi peningkatan pendapatan asli daerah dan pengamanan aset daerah di Kabupaten Gresik. Selanjutnya, Kasdim 0817 Gresik atas peran aktif kolaborasi penanggulangan dampak sosial Covid-19 di Kabupaten Gresik. (mus/hs)