HUT ke-77 PMI, Bupati Sugiri: Hutangku Belum Lunas

 54 pembaca

PONOROGO – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Ponorogo, Rabu (21/9/2022). Pada kesempatan tersebut, Bupati Sugiri menyerahkan piagam penghargaan kepada 21 pendonor ke 50 kali, dan 3 orang pendonor ke 75 kali.

Bupati yang merupakan kader PDI Perjuangan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PMI karena sudah menyelamatkan nyawanya saat terkena Covid-19 pada tahun lalu.

“Covid kemarin kalau tidak ada PMI saya sudah mati, karena butuh konvalesen. Mati saya, hutangku rung lunas,” ujarnya di hadapan hadirin.

Seperti diketahui, saat itu Bupati Sugiri dan istrinya terpapar Covid-19 dan harus dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya. Dengan donor darah plasma konvalesen, ia mengaku nyawanya terselamatkan dan bebas dari Covid-19.

Saat menyerahkan piagam kepada para pendonor 50 dan 75 kali pun, Kang Giri, sapaan akrab Bupati Sugiri, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan berharap para pendonor tetap sehat dan kelak mendapat balasan surga.

“Kita tahu perjuangan PMI yang berdiri di atas semua golongan demi kemanusiaan. Pendonor-pendonor yang luar biasa, terima kasih. Dan selamat HUT ke-77 PMI, terus tebar kebaikan, terus berjuang, kolaborasi dengan RS-RS dan siapa saja, semakin luar biasa,” tandasnya. (jrs/set)

Tinggalkan Balasan