oleh

Haul Bung Karno, Repdem Surabaya Ajak OKP se-Kota Pahlawan Doa Bersama

-Kronik-36 kali dibaca

SURABAYA – DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Surabaya menggelar refleksi pemikiran Bung Karno bersama organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) se-Kota Pahlawan di Museum Hos Tjokroaminoto, kawasan Peneleh, Selasa (21/6/2022).

Organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut berusaha tetap menyalakan semangat pemikiran Bapak Proklamator RI, Bung Karno yang telah wafat pada 52 tahun silam.

“Repdem Kota Surabaya memilih tanggal 21 karena kita ingin mengenang warisan Bung Karno, baik pemikiran, pergerakan, dan perjuangan,” terang Garry Prakoso, Ketua Repdem Kota Surabaya.

Bertajuk, ‘Ngobar’ Ngobrol Bareng Pemikiran Bung Karno Muda, dengan tema “Menyala Seperti Api Bukan Terbang Seperti Abu”, hadir pula Inisiator Begandring Soerabaia, Kuncarsono Prasetyo, dan Akademi Sejarah Unesa, Rojil Nugroho Bayu Aji sebagai pemandu diskusi dari 80-an peserta.

Garry Prakoso berharap generasi muda dapat meneladani pemikiran Bung Karno yang senantiasa bertujuan mensejahterahkan rakyat Indonesia.

“Pemikiran Bung Karno yang progresif revolusioner diharapkan bisa kita refleksikan dan kita teruskan layaknya menyala seperti api, bukan terbang seperti abu,” jelasnya.

Bertempat di rumah masa kecil Bung Karno, sebelum memulai digelar doa bersama untuk Bung Karno. Pun diskusi malam itu ditutup dengan penampilan musikalisasi puisi dari Totenk MT Rusmawan. (yols/pr)