oleh

Hari Raya Iduladha, Bunda Rita Bagikan Makanan ke Pasien Covid-19

-Eksekutif-49 kali dibaca

PONOROGO – Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, tetapi tawadu’ (kerendahan hati) dan keikhlasan. Hari Raya Iduladha yang jatuh pada Selasa (20/7/2021) dimanfaatkan oleh Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita untuk berbagi.

Bunda Rita, sapaan akrab Lisdyarita, memanfaatkan momen tersebut dengan membagikan makanan, susu, dan buah-buahan kepada pasien Covid-19 di tenda darurat RSUD Dr. Hardjono Ponorogo.

Dengan mengenakan APD (Alat Pelindung Diri), Bunda Rita mengaku deg-degan memasuki tenda darurat. Namun ia tetap memberanikan diri untuk membagikan makanan lantaran ia ingin memberi semangat dan motivasi kepada pasien Covid-19.

“Tadinya nggak rencana ke sana (ruang isolasi, red). Pas lagi makan kepikiran mereka (pasien covid19, red) yang ada di tenda. Buat nyemangatin mereka, sambil kasih makan, buah, dan susu,” ujar Bunda Rita, Rabu (21/7/2021).

Wakil Bupati Ponorogo yang diusung PDI Perjuangan tersebut memasak sendiri makanan tersebut. Dirinya mengaku hanya ingin menyemangati pasien Covid-19. Saat sidak di RSUD beberapa hari sebelumnya, para pasien tersebut ingin mendekat dan Bunda Rita berjanji akan datang lagi dengan membawakan makanan.

“Bismillah, mohon doanya ya saya sehat. Hanya bantu nyemangatin. Karena kemarin pas saya ke RSUD, mereka pada mau nyamperin, terus saya bilang saya janji balik ke sini bawain susu dan buah,” pungkasnya. (jrs/set)

Komentar