oleh

Hari Pertama Ramadan, Banteng Sumenep Bagi-Bagi Ratusan Nasi Kotak

SUMENEP – Bulan Suci Ramadan adalah bulan penuh hikmah, limpahan pahala dan ampunan. Di bulan puasa ini, umat muslim dianjurkan memperbanyak ibadah, bersedekah, dan kegiatan baik lainnya. Atas semangat itulah, DPC PDI Perjuangan Sumenep menggelar bagi-bagi takjil dengan masyarakat di sekitar kantor DPC PDI Perjuangan.

Para pengurus DPC Perjuangan Sumenep terjun langsung membagikan nasi kotak pada masyarakat yang melintas di Jalan Lingkar Barat. Selain dengan para pengguna jalan, para pengurus DPC PDI Perjuangan Sumenep juga membagikan nasi kotaknya ke masyarakat di sekitar kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Sumenep, Tarsawi menjelaskan bahwa kegiatan berbagi takjil merupakan kegiatan rutin PDI Perjuangan Sumenep.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin partai setiap tahun. Kegiatan ini kami maksudkan untuk berbagi dan menyapa masyarakat Sumenep,” ujar Tarsawi, Selasa (13/4/2021).

Menurut Tarsawi, kegiatan berbagi takjil juga akan melibatkan para pengurus PAC PDI Perjuangan dan ranting se-Kabupaten Sumenep. Mudah-mudahan, tambah Tarsawi, kegiatan takjil ini dapat menguatkan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

“Semoga berbagi takjil ini dapat membantu dan menguatkan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibada puasa,” jelas Tarsawi.

Di tempat terpisah, Ketua DPC DPI Perjuangan Sumenep yang juga Bupati Sumenep, Achmad Fauzi juga berbagi takjil kepada para pengendara jalan yang melintas di depan Labang Mesem Keraton Sumenep.

Bupati Fauzi mengungkapkan, berbagi takjil merupakan kepedulian Pemkab Sumenep kepada masyarakat, khususnya mereka yang ketika masuk waktu buka puasa masih ada di perjalanan.

“Semoga takjil ini bermanfaat bagi masyarakat Sumenep, khususnya yang membutuhkan karena masih di perjalanan, misalnya,” kata Bupati Fauzi.

Pemkab Sumenep akan menyediakan takjil gratis untuk masyarakat selama satu bulan penuh. Tiap hari jumlah yang disediakan ialah 250 takjil. Ratusan takjil gratis tersebut disediakan di depan Labang Mesem Keraton Sumenep.

“Silakan masyarakat yang butuh takjil untuk buka puasa bisa langsung mengambilnya,” tambah Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya umat muslim, agar memanfaatkan bulan Ramadan kali ini sebaik-baiknya. Salah satunya dengan terus peduli dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. “Semoga kita semua senantiasa mendapat rahmat dan pertolongan Allah sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan penuh penghayatan,” tandas Bupati Fauzi.

Komentar