Halal Bihalal Bersama PAC Glagah, Sonny Ajak Kader Banteng Banyuwangi Perkuat Gotong Royong

 79 pembaca

BANYUWANGI – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Sonny T Danaparamita, menghadiri kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Glagah di Resto Akbar Zoo, Senin (23/5/2022).

Selain Sonny, tampak hadir pula Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, dan Ketua DPC PDI Perjuangan, sekaligus ketua DPRD Banyuwagi, I Made Cahyana Negara beserta seluruh pengurus dan kader PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Glagah.

Dalam sambutannya, Sonny mengungkapkan bahwa kegiatan halal bihalal merupakan budaya asli Indonesia yang dicetuskan oleh Presiden Soekarno, dan sebagai kader PDI Perjuangan harus mampu meleastarikan kegiatan positif tersebut untuk terus memperkuat rasa kekeluargaan dan semangat gotong royong.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, halal bihalal merupakan budaya Indonesia yang pencetusnya adalah founding father kita, Ir Soekarno. Untuk itu, kita harus terus menjaga dan melestarikan budaya ini sebagai sarana mempererat tali silahturahim dan semangat gotong royong sebagai keluarga besar PDI Perjuangan,” ujar Sonny.

Pada momen halal bihalal tersebut, Sonny mengajak kader-kader Banteng Banyuwangi untuk semakin merapatkan barisan, terus bergerak dan gotong royong bersama sebagai persiapan menyongsong kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

“Momen halal bihalal pada bulan Syawal yang merupakan bulan kemenangan ini, saya mengajak seluruh kader PDI Perjuangan Banyuwangi untuk lebih mempererat silaturahim dan bergotong royong membesarkan Partai, karena dengan semakin kuat silaturahim, maka soliditas antar stakeholder Partai bisa solid, terutama untuk menghadapi kontestasi politik Pemilu 2024,” ujar Sonny.

Selain itu, legislator dari Dapil lll Jatim ini juga mengingatkan agar kader PDI Perjuangan wajib hukumnya meletakkan kepentingan Partai jauh lebih tinggi dari kepentingan personal. Sebab partai adalah alat perjuangan, yang semua kader memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama untuk saling bergotong royong untuk membesarkannya.

“Sebagai kader, sudah menjadi wajib hukumnya menempatkan kepentingan Partai di atas kepentingan pribadi. Partai adalah alat perjuangan kita bersama menjaga marwah dan membersarkan Partai adalah hukum tertinggi yang harus dijalankan oleh kader PDI Perjuangan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, mengatakan bahwa halal bihalal di bulan kemenangan tersebut harus pula membawa spirit kemenangan bagi kader PDI Perjuangan Banyuwangi, terutama dalam memenangkan hari rakyat.

“Karena dengan memenangkan hati rakyatlah segala visi dan misi Partai bisa dilaksanakan. Untuk itu, jadikan bulan kemenagan ini untuk kembali membangun spirit kemenangan. Teruslah membangun silaturahim dengan rakyat, sebab kita harus selalu satu nafas perjuangan bersama rakyat,” ujar Made.

Sedangkan untuk menghadapi Pemilu 2024, Made menyebut, mulai hari ini, pengurus PDI Perjuangan Banyuwangi, baik DPC hingga Ranting harus lebih intens melakukan konsolidasi dengan rakyat.

“Tidak ada waktu lagi, Pemilu 2024 sudah di depan mata. Kita lebih giat lagi turun dan bangun konsolidasi dengan rakyat. Mari wujudkan hattrick kemenangan untuk PDI Perjuangan,” pungkasnya. (ryo/set)