oleh

Hadiri Musancab Serentak, Kusnadi Ajak Banteng Kota Kediri Jaga Kesolidan

KEDIRI – Meski agenda politik pemilu masih 3 tahun lagi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Kusnadi mengingatkan seluruh elemen Partai di daerah agar tetap solid. 

Pernyataan ini dia sampaikan usai Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak se-Kota Kediri, Minggu (17/1/2021). Acara konsolidasi organisasi tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) ini digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri.

“Ini konsolidasi organisasi tingkat internal, bagi kami PDI Perjuangan ini sangat urgen. Karena selama 2022 -2023 kemungkinan tidak ada agenda politik pilkada. Jadi agenda kepartaian yang bersifat eksternal seperti Pilkada Desember 2020 kemarin itu sudah tidak ada. Maka kemudian yang harus kita kuati bagaimana mempersiapkan diri menghadapi 2024,” terang Kusnadi 

Menurutnya konsolidasi partai yang ada di daerah masih harus tetap berjalan sebagaimana mestinya, sehingga menginjak 2024 nanti partai tetap solid dan siap memenangkan agenda politik selanjutnya. 

“Meski 3 sampai 4 tahun lagi, tapi itu semua harus kita siapkan hari ini. Kalau tidak kita siapkan hari ini pasti kepancal,” ujarnya. 

Pria yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini melihat tantangan ke depan yang dihadapi partai, bagaimana bisa menjaga keutuhan dan persatuan Partai, agar tidak sampai terpecah belah. 

“Oleh karena itu kita harus sering bersilaturahmi, harus selalu berkomunikasi dengan semua struktur PDI Perjuangan agar perpecahan internal tidak terjadi. Karena apa pun kemenangan yang kita capai, itu hanya bisa kita lakukan secara bergotong royong,” tutur Kusnadi. 

Agar kekompakan partai tetap terjaga, pihaknya sebagai pengurus  tingkat provinsi harus intensif memberikan pemahaman,menjalin komunikasi sekaligus silaturahmi dengan pengurus partai yang ada di cabang, PAC atau pun ranting. 

Saat menghadiri kegiatan musancab bertema Solid Bergerak Meraih Kemenangan, Kusnadi merasa kagum dengan capaian atau  progres yang ditunjukkan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, termasuk dalam hal pembangunan infrastruktur kantor. 

Karena itu, ia mengapresiasi kinerja pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Kediri yang dipimpin Gus Sunoto Imam Mahmudi.

“Ya alhamdulillah saya tahu betul mulai masih belum adanya kantor ini, sampai ada sekarang. Ini suatu legacy yang luar biasa, apresiasi saya kepada pengurus dan khususnya kepada ketua DPC. Tanpa adanya gotong royong di antara mereka yang dikoordinir ketua DPC tidak akan terwujud,” ucapnya. (putera)

rekening gotong royong