oleh

Gotong-royong Menyantuni 120 Anak Yatim Piatu Mulyorejo

-Milangkori-66 kali dibaca

SURABAYA – Gotong-royong masih menjadi urat nadi kehidupan bermasyarakat di negeri ini, bahkan di kota sebesar Surabaya. Seperti halnya saat Karang Taruna Kecamatan Molyorejo menggelar acara pemberian santunan untuk anak yatim piatu, semua pihak saling membantu.

“Dengan gotong-royong semua menjadi mudah. Acara direncanakan hanya dalam waktu 10 hari, berlangsung sukses,” ungkap Ketua Karang Taruna Kecamatan Molyorejo, Hariyanto, Selasa (11/5/2021).

Acara digelar Karang Taruna Mulyorejo, Senin (10/5/2021), mengusung tema “Berbagi Cinta dengan sedekah di bulan Ramadhan yang penuh berkah”. Menurut Haryanto, banyak pihak terlibat dan mendukung acara ini hingga berjalan sukses.

Antara lain, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua DPRD Adi Sutarwijono, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Indah Kurnia dan anggota DPRD Jatim Yordan M Batara-Goa. Juga dari pihak forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam), dari koramil, polsek, pihak kecamatan hingga kelurahan. Tak ketinggalan pula pihak swasta yakni salah satu produsen minyak angin aroma therapy.

“Bahkan dari pihak persewaan terop dan sound system juga ikut gotong-royong. Kami dikasih harga sewa sangat murah. Jadi, kami (karang taruna) sebagai fasilitator, sangat terbantu dengan kemudahan-kemudahan dan dukungan banyak pihak untuk suksenya acara. Mungkin ini rejekinya anak-anak (yatim piatu),” ungkap Hariyanto penuh semangat.

Pada acara kemarin pihak karang taruna menghadirkan 120 anak yatim piatu dari kecamatan setempat. Luar biasanya, seratusan lebih anak-anak yatim piatu ini hasil pendataan secara mandiri oleh pihak karang taruna.

Acara pemberian santunan diramaikan dengan permainan musik Kelompok Patrol Rembulan Malam. Suasana semakin guyub dengan memperdengarkan ceramah agama yang diberikan ustad muda asal Surabaya, Ustad Aris Yoyok. (hs)