oleh

Gelar Senam SICITA, Ratusan Kader Banteng Jember Semarakkan Harkitnas Sekaligus Pecahkan Rekor MURI

-Kronik-36 kali dibaca

JEMBER – Bertepatan pada momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), ratusan kader PDI Perjuangan Jember menggelorakan semangat cinta tanah air, dengan mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), yang dipusatkan di Lapangan Mangli Kecamatan Kaliwates, Jumat (20/5/2022).

Selain itu, untuk memperingati Harkitnas, kegiatan senam Sicita tersebut juga untuk memecahkan rekor MURI peserta senam hybrid terbesar yang diselanggarakan DPP PDI Perjuangan.

Wakabid Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Jember, Widarto, sesuai dengan instruksi dari DPP Partai, PDI Perjuangan Jember turut berpartisipasi menggelar senam Sicita, dengan total peserta lebih dari 800 orang, yang melibatkan seluruh elemen Partai.

“Untuk Kabupaten Jember sendiri kita pastikan lebih dari 800 peserta yang terdiri dari seluruh jajaran pengurus DPC, Badan, Sayap, PAC, hingga Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Jember,” ujar Widarto saat dikonfirmasi usai kegiatan senam Sicita.

Ia menjelaskan, senam Sicita merupakan program dari DPP PDI Perjuangan dan dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serempak untuk memperingati Harkitnas, dengan tujuan untuk mengampanyekan budaya hidup sehat, sehingga dapat memperkuat rasa cinta tanah air.

“Kegiatan ini dirancang untuk menggelorakan semangat men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sebab itu, untuk membentuk kader Banteng yang memiliki jiwa yang kuat, maka kesehatan tubuh perlu diperhatikan salah satunya dengan senam Sicita,” jelasnya.

Dengan keberhasilan PDI Perjuangan memecahkan rekor MURI, melalui senam Sicita dengan peserta terbanyak se-Indonesia ini, menunjukkan bahwa PDI Perjuangan sebagai partai yang solid dan kompak. Dirinya pun mengaku optimis, menghadapai Pemilu 2024 mendatang, PDI Perjuangan akan mampu mewujudkan hattrick kemenagan.

“Keberhasilan, memecahkan rekor MURI, dengan jumlah perserta terbanyak yang mengikuti senam Sicita ini, membuktikan bahwa PDI Perjuangan, menjadi partai politik yang solid, sehingga mampu mengkonsolidir kader-kadernya untuk bergerak serempak di seluruh penjuru tanah air,” ungkap Widarto.

“Rasa solid yang ditunjukkan kader-kader PDI Perjuangan di seluruh tanah air ini, tentunya menjadi sinyal positif dan memperkuat optimisme kader untuk kembali memenangkan Pemilu tiga kali berturut-turut,” tandasnya. (ryo/set)