Gelar Musancab Lanjutan, PDI Perjuangan Banyuwangi Siap Kawal Kemenangan di 2024

 81 pembaca

BANYUWANGI – DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, menggelar Musancab lanjutan dengan agenda pembentukan dan pelantikan Pengurus  Anak Cabang (PAC) Kecamatan Glagah, Sabtu (19/06/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahaya Negara mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan PAC Kecamatan Glagah ini, maka ke-29 PAC yang ada di Banyuwangi telah resmi terbentuk,

Sebelumnya pada gelaran Musancab Serentak PDI Perjuangan Banyuwangi 6 Juni lalu, Ketua PAC Kecamatan Glagah berhalangan hadir, sehingga pelantikan  PAC terpilih untuk Kecamatan Glagah harus tertunda.

“Sesuai instruksi DPD, hari ini secara resmi, kita lanjutkan kegiatan Musancab dengan agenda pembentukan dan pelantikan kepengurusan PAC Glagah. Meskipun hanya menyisakan satu kecamatan, kita harus menjalankan kegiatan ini sesuai perintah partai,” ujar Made.

Setelah resmi dilantik, Made berpesan pada pengurus PAC Kecamatan Glagah yang baru untuk senantiasa bertanggung jawab serta berdedikasi dalam melaksanakan kerja-kerja kepartaian.

“Saat ini Saudara telah resmi dilantik menjadi pengurus PAC PDI Perjuangan Glagah. Jalankan tugas kepartaian dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi untuk senantiasa membesarkan partai,” tegas Made.

Selain itu, Ketua DPRD Banyuwangi ini pun menegaskan, setelah seluruh PAC di Banyuwangi terbentuk, maka kerja-kerja keorganisasian harus segera dilakukan, terutama untuk proses pemenangan PDI Perjuangan Banyuwangi dalam Pemilu tahun 2024.

Menurut Made, ketika seluruh instrumen partai bergerak bersama, bergotong-royong untuk turun langsung ke masyarakat, maka kemenangan PDI Perjuangan sudah tampak di depan mata. Sebaliknya, jika struktural partai tidak solid apalagi sampai tidak kondusif di internal partai, maka mustahil untuk dapat mewujudkan kemenangan itu di tahun 2024.

“Dengan reputasi kita sebagai partai pemenang di Banyuwangi, tentu kita ingin kemenangan ini berlanjut di tahun 2024, sesuai instruksi ketua umum pada Kongres Bali PDI Perjuangan, kita harus hattrick kemenangan. Dan tujuan itulah yang harus kita kawal bersama,” pungkas Made. (ryo/set)