oleh

Gandeng Pamong Desa, PDI Perjuangan Lamongan Tanam 4.800 Bibit Pohon

LAMONGAN – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lamongan bekerja sama dengan Pemdes Plosowahyu menanam 4.800 bibit pohon penghijauan di sepanjang Bantaran Sungai Plalangan, Selasa (26/1/2021).

Aksi peduli lingkungan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan dan ulang tahun ke-74 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Hadir dalam giat tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Saim S.Pd, Kades Plosowahyu Agus Susanto beserta perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, warga masyarakat dan pengurus PDI Perjuangan se-Kabupaten Lamongan.

Saim mengatakan, persoalan partai politik bukan hanya urusan pilkada, dan bukan soal elektoral saja. Tapi juga ikut aktif berpartisipasi mensukseskan proses pembangunan di wilayah Lamongan agar bisa berjalan efektif, mengerti skala prioritas dan memahami rasa keadilan.

“Sesuai instruksi Ibu Megawati, PDI Perjuangan harus menjadi partai yang solid dan ikut menjaga, mencintai bumi/alam agar selalu terjaga keseimbangan sehingga terjauhkan dari musibah. Penghijauan pagi ini menjadi salah satu jawabannya,” terang Saim.

Saim menambahkan gerakan menanam pohon sebanyak 4.800 pohon tersebut dipusatkan di 3 titik yang ada di Lamongan itu juga sebagai kado istimewa untuk memberi hadiah ulang tahun ke-74 Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Ke 3 titik penanaman pohon tersebut, menurut Saim, diantaranya adalah di Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan, Dusun Jalak, Desa Sukorejo, Kecamatan Turi dan Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng.

“Gerakan menanam pohon sebanyak 4.800 pohon ini adalah hadiah untuk ibu kami, ibu ketua umum PDIP. Semoga di usia yang ke-74, beliau terus tetap diberi kekuatan dan kesehatan,” ucap Saim.

Sementara itu, Kades Plosowahyu Agus Susanto menyatakan bahwa baksos penghijauan ini menandakan adanya hubungan yang baik antara Pemdes Plosowahyu dengan PDI Perjuangan.

“Plosowahyu dan PDI Perjuangan Lamongan memiliki kesamaan visi dan tujuan dalam mengelola, mempercepat dan mengawal proses pembangunan di wilayah Lamongan. Karenanya, Pemdes sangat senang dan terbuka bisa bekerja sama dengan teman-teman PDI Perjuangan,” ujarnya. (goek)

rekening gotong royong