Fujika Didapuk jadi Pembina Senna Society Indonesia

 526 pembaca

LAMONGAN – Bendahara DPC PDI Perjuangan Lamongan, Fujika Senna Oktavia didapuk menjadi pembina Senna Society Indonesia dalam acara Launching dan Pelantikan Senna Society Indonesia di Grand Mahkota Hotel, Lamongan, Rabu (20/10/2021).

Meski baru diluncurkan, namun lembaga ini tak betul-betul baru. Di masa pandemi Covid-19, lembaga ini beberapa kali menggelar aksi sosial. Misalnya saja aksi pembagian vitamin untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Babat beberapa waktu lalu.

Juga pembagian masker di sejumlah titik strategis di Lamongan. Selain itu, bersama satgas Covid-19 mendistribusikan sembako untuk warga miskin dan buruh tani di Kecamatan Modo.

Mengenai lembaga yang dibinanya tersebut, Fujika, sapaan akrabnya, mengatakan, relawan tergabung dalam lembaganya berangkat dari orang-orang yang pernah merasakan sakit, susah dan miskin.

“Ini dari pengalaman empiris masing-masing anggota. Kita semua tahu rasanya kayak gimana kalau susah dan mengharapkan ada orang yang mau mengulurkan tangan. Jadi dari pengalaman tersebut kita gabungkan visi untuk menjadi tangan yang mengulurkan atau berbagi,” terang Fujika.

Fujika menyatakan, pihaknya berusaha maksimal agar Senna Society berjalan sesuai tujuan awal pembentukan.  

“Karena kita bergerak di bidang kemanusiaan, benar-benar harus jadi manusia yang seutuhnya. Mencoba berbuat sesama manusia untuk manusia dari manusia,” katanya.

Ketua Senna Society Indonesia, Purwanto menambahkan, Senna Society lahir dari keprihatinan terhadap masyarakat Lamongan yang kurang beruntung.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran Senna Society.

“Pasti kita menyambut baiklah kehadiran Senna Society untuk bersama-sama berbagi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan sosial yang ada di masyarakat,” ujarnya. (ak/hs)