oleh

Faida: Kemenangan Pilkada Harus Membawa Perubahan bagi Rakyat Jember

pdip-jatim-kampanye-pilkada-jemberJEMBER – Calon Bupati Faida menyatakan siap memenangkan kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jember dengan cara-cara terhormat, tanpa melalui kecurangan. Penegasan ini dia sampaikan di depan ribuan warga Jember yang menghadiri kampanye akbar pasangan Cabup-cawabup Faida-Muqit di Jember Edu Garden (JEG), Sabtu (28/11/2015).

“Saya dan Kiai Muqit sudah berkomitmen akan memenangkan pilkada ini dengan cara terhormat, tanpa ternodai dengan cara-cara yang kotor dan curang,” tegas Faida, disambut aplaus massa pendukungnya.

Menurut Faida, masyarakat Jember harus berubah lebih sejahtera. Pilkada Jember, jelasnya, bukan sekadar menang-kalah bagi pasangan nomor urut dua tersebut. “Tapi kemenangan di pilkada Jember, harus membawa perubahan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Perubahan yang akan dilakukan Faida–Muqit, di antaranya program pendidikan gratis bagi seluruh rakyat Jember. “Jika kami dipercaya memimpin Jember, pendidikan gratis mulai SD sampai SMA kami prioritaskan. Guru ngaji juga akan mendapat honor,“ ujar Faida.

Di bidang kesehatan, masyarakat tidak hanya mendapat layanan gratis, tapi juga disediakan mobil ambulans di setiap desa se-Kabupaten Jember. “Dengan demikian layanan kesehatan bagi rakyat dapat segera tertangani dengan baik,“ kata dokter dan pengelola RS Bina Sehat ini

Pihaknya juga siap membawa birokrasi di Kabupaten Jember menjadi pemerintahan bersih, bebas korupsi, yang efektif, efisien dan produktif. Pasangan ini juga sudah melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Di sektor ekonomi kerakyatan, pasangan Faida-Muqit akan memprioritaskan peningkatan ekonomi. “Jangan kuatir, para pedagang kecil, kaki lima, akan mendapat peluang untuk meningkatkan penghasilannya. Nanti akan ada kebijakan untuk membuat mereka tersenyum,“ ucapnya.

Kampanye akbar pasangan Faida-Muqit dihadiri jajaran pengurus partai pengusung. Di antaranya Effendi Choirie alias Gus Choi dari Nasdem, Masfuk, mantan Bupati Lamongan dari PAN, dan Masinton Pasaribu anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

Pada kesempatan itu, Tabroni, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember juga menyampaikan orasi kampanye. (guh)