oleh

ER Paparkan Potensi Wisata ke Pengusaha AS

pdip-jatim-ER-Wali-kota-BatuSURABAYA – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dinilai sukses menjadikan Kota Batu sebagai destinasi wisata utama di Jatim. Karena itu, wali kota yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini dipercaya memaparkan potensi Kota Batu kepada pengusaha Amerika Serikat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (22/3/2016).

Pemaparan wali kota yang akrab disapa ER ini terkait kegiatan bertajuk US-East Java Business Outreach Mission. Melalui pemaparan kepada pengusaha AS tersebut, ER berharap Kota Batu akan semakin mendunia.

Menurut Eddy Rumpoko, ketika pengusaha melakukan investasi ke Kota Batu, maka bidikan bukan hanya wisatawan lokal, tetapi juga tamu-tamu luar negeri.

Dia juga banyak memaparkan tentang potensi wisata, perkembangan investasi dan kunjungan wisata di Kota Batu. ER juga banyak berbicara dengan pejabat Konsulat Jenderal AS di Surabaya, Mr Jett Thomason.

“Saya berikan paparan tentang potensi wisata Kota Batu yang dijuluki Little Switzerland. Pertumbuhan investasi, kunjungan wisata dan peluang bisnis di Kota Batu, kami sampaikan. Kami tentu ingin pariwisata Batu semakin dikenal dunia, khususnya publik AS,” kata Eddy Rumpoko.

Sebagai kota berkembang pesat pada umur yang menginjak 15 tahun Oktober mendatang, kalangan bisnis AS sangat tertarik untuk melihat langsung Kota Batu. Mereka juga berjanji akan datang ke Batu melihat keindahan kota ini.

“Saya undang mereka untuk datang ke Batu. Publik AS awalnya hanya mengenal Malang, namun kini mereka sudah menganal Batu dan siap datang,” ungkap mantan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Dia yakin dengan kondisi alam pegunungan Kota Batu yang dingin, akan cocok bagi wisatawan AS. (goek)