Dukung Kreativitas dan Inovasi Milenial, DPRD Kota Batu Siapkan Payung Hukumnya

 101 pembaca

BATU – DPRD Kota Batu tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Kepemudaan. Ketua DPRD Kota Batu Asmadi menyatakan bahwa Raperda Kepemudaan ini adalah salah satu raperda inisiatif DPRD Kota Batu.

Menurut Asmadi, peraturan daerah tersebut adalah bukti keseriusan DPRD Kota Batu bersama pemerintah setempat guna mendukung dan mengakomodir kemajuan serta partisipasi pemuda dalam pembangunan.

Nantinya diharapkan Perda ini dapat memayungi dan mewadahi kreativitas kalangan milenial Kota Batu. Dia menilai, kreativitas dan inovasi anak-anak muda di Kota Batu sangat beragam sehingga perlu diakomodir.

“Perda Kepemudaan sangat penting. Ini agar daerah memiliki konsep mengenai pemberdayaan kepemudaan yang terencana, terarah, terpadu, dan berkelanjutan,” ucap Asmadi di Kota Batu, Selasa (22/11/2022).

Selain itu, Raperda Kepemudaan ini bertujuan mempersiapkan regenerasi kepemimpinan supaya menciptakan pemuda yang berdikari, bisa berkolaborasi dan bersatu untuk membangun dan memajukan daerah.

“Karena itu kami sangat berharap Perda inisiatif dewan ini bisa direalisasikan tahun depan. Ketika sudah memiliki payung hukum, saya yakin ke depan anak-anak muda bisa menghadapi persaingan global,” ujar Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Batu tersebut.

Setelah disahkan kelak pihaknya juga akan mendorong berbagai pembangunan sarana serta prasarana penunjang kegiatan kepemudaan di Kota Batu.

Seperti co-working space, ruang-ruang publik yang mendukung para pemuda untuk bisa saling berdiskusi dan menyalurkan minatnya secara positif. “Kami berharap Kota Batu akan memiliki generasi penerus yang matang dan progresif dalam menyumbangkan pemikiran,” harap Asmadi. (ace/pr)

Tinggalkan Balasan