DPC Sidoarjo Gelar Upacara Kemerdekaan RI, Libatkan Pelajar Paskibra

 26 pembaca

SIDOARJO – Memperingati Hari Ulang Tahun he-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, DPC PDI Perjuangan Sidoarjo menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor DPC, Jl Jati Selatan IV No 10, Sidoarjo, Rabu (17/8/2022).

Ratusan kader Partai dari kepengurusan DPC, PAC, badan dan sayap Partai serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo dengan hikmat mengikuti upacara bendera yang dimulai pada jam 07.30.

Inspektur Upacara, Ketua DPC Sumi Harsono dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kader-kader Partai harus tetap solid. Hal tersebut untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 seperti halnya tema kemerdekaan tahun ini: Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Kader PDI Perjuangan harus tetap solid,” pesan Sumi Harsono.

Dalam konteks internal kepartaian, lanjut dia, soliditas antar kader juga diperlukan guna pelaksanaan Pemilu 2024 yang tahapannya sudah mulai berjalan.

“Semua struktural Partai, mulai dari pengurus DPC, PAC , Pengurus Ranting, dan Pengurus Anak Ranting serta badan dan sayap Partai harus tetap solid demi kemenangan pemilu pada tahun 2024,” jelasnya.

Upacara pengibaran bendera merah putih melibatkan pasukan pengibar bendera (paskibra) dari unsur pelajar. Para paskibra ini berasal dari salah satu sekolah menengah kejuruan swasta di Kecamatan Sidoarjo. (bk/hs)