oleh

DPC PDIP Sumenep Gelar Konsolidasi Internal Secara Maraton

SUMENEP – Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Dekky Purwanto mengingatkan semua kader dan jajaran pengurus untuk senantiasa membantu pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) dengan ikut memelihara ketenteraman dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Dekky, akhir-akhir ini banyak sekali upaya membuat suasana tidak kondusif. Dia menyebutkan, seperti isu rush money, terorisme, upaya menjauhkan Jokowi dari PDI Perjuangan, dan banyak lagi isu yang dimaksudkan untuk membuat kekacauan.

Karena itu, Dekky mengimbau semua kader PDI Perjuangan untuk senantiasa bersama masyarakat, memberikan pencerahan dan meluruskan berbagai informasi yang tidak benar.

Dia menambahkan, saat ini banyak sekali media sosial (medsos) melalui BBM, WA dan lainnya yang sering dijadikan sarana mengadu domba dan menyebar berita hoax (bohong/tidak benar).

“Itu semua harus kita lawan dengan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat,” tandas Dekky, di acara konsolidasi Partai dengan jajaran pengurus di kediaman Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Kota Sumenep, di Desa Pangarangan, Senin (16/1/2017).

Dekky juga mengingatkan semua kader dan pengurus untuk makin merapatkan barisan di internal partai. Menurutnya, PDIP akan menghadapi berbagai perhelatan politik pada tahun 2019 mendatang.

Meski masih dua tahun lagi, jelas Dekky, itu bukan waktu yang panjang untuk kerja-kerja politik.

Apalagi pada tahun 2019 tersebut akan ada 5 perhelatan politik yang akan digelar secara bersamaan. Yakni pemilihan bupati, pemilihan gubernur, pemilihan anggota legislatif, pemilihan anggota DPD, dan juga pemilihan presiden.

Dia menegaskan, bila kader dan pengurus PDI Perjuangan tetap kompak, maka akan mudah bagi PDI Perjuangan untuk kembali memenangi berbagai perhelatan politik tersebut.

Untuk diketahui, konsolidasi DPC PDI Perjuangan Sumenep yang juga terkait peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan ini akan digelar maraton selama dua bulan penuh hingga akhir Februari nanti.

“Kita akan melakukan ini selama 3 hari dalam seminggu hingga semua PAC di daratan dan di kepulauan selesai kita kunjungi semua,” pungkasnya. (*)

rekening gotong royong