oleh

DPC PDIP Lamongan Bangun Kantor Baru

pdip-jatim-gambar-rencana-dpc-lamonganLAMONGAN – Lomba kesekretariatan yang digelar DPP PDI Perjuangan berdampak positif. Beberapa DPC PDI Perjuangan mulai melakukan penataan kantor, salah satunya DPC PDIP Kabupaten Lamongan.

Kamis (22/9/2016) kemarin, kantor DPC yang berada di Jalan Kusuma Bangsa, gang Kertanegara nomer 10, Lamongan itu dibongkar total untuk dibangun kantor baru. Di lahan seluas 720 m2 itu rencananya akan berdiri bangunan seluas 600 m2.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan Saim mengatakan, di kantor baru itu nanti akan disediakan berbagai ruangan yang lebih lengkap. Antara lain sekretariat, aula, ruang pengurus, situation room, mushala, dapur, toilet, dan kamar penjaga.

“Kita ingin kantor yang lebih representatif untuk membangun semangat menjalankan roda organisasi kepartaian dan meningkatkan  kenyamanan dalam menjalankan tugas partai. Dengan kantor yang baik, akan memberikan semangat dalam menata administrasi organisasi karena itu adalah bagian disiplin,” ujar Saim.

Pembangunan kantor yang dianggarkan sekitar Rp 1,5 miliar itu biayanya hasil gotong royong pengurus dan simpatisan. Dia mencontohkan, setiap pengurus anak cabang (PAC) menyumbang semen hingga terkumpul 700 kantung.

Ada juga simpatisan yang menyumbang kawat sampai 2.300 meter. Tak ketinggalan fraksi PDI Perjuangan DPRD Lamongan juga ikut menyumbang berbagai material.

“Kalau dikerjakan gotong royong begini memang semua jadi terasa lebih ringan. Jadi biaya 1,5 miliar rupiah yang kami perhitungan itu bisa berkurang. Kami bisa penuhi kebutuhan mebeler sekalian juga,” katanya.

Dia menargetkan pembangunan kantor baru ini akan selesai dalam enam bulan ke depan. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan lahan baru untuk perluasan kantor.

“Kantor yang ini kan di dalam gang. Kita pertahankan karena ini dulu amanah almarhum Pak Taufik Kiemas. Tapi kita siapkan lahan baru di dekat jalan raya untuk kantor tambahan. Pengurus departemen dan badan kan juga butuh kantor,” jelas Saim.

“Sekarang ini teman-teman sedang semangat-semangatnya, jadi kita pupuk semangat itu. Salah satunya dengan menyediakan ruang kerja yang layak. Mudah-mudahan bisa terealisasi segera setelah renovasi kantor lama ini selesai,” imbiahnya. (sa)