oleh

DPC Lumajang Gelar Diskusi pada Hari Lahir Pancasila

-Kabar Cabang-35 kali dibaca

LUMAJANG – DPC PDI Perjuangan Lumajang menggelar diskusi dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, di Cafe Rempah, Selasa (1/6/2021).

Diskusi dihadiri oleh fraksi PDI Perjuangan, seluruh pengurus DPC, serta kepala badan-badan DPC PDI Perjuangan Lumajang.

Ketua DPC Lumajang, Sholikin dalam sambutannya mengatakan, Pancasila merupakan dasar perjuangan Bung Karno dalam berjuang untuk bangsanya.

Menurutnya, sebagai kader PDI Perjuangan, harus berbangga dalam momentum ini. Terlebih bulan Juni juga diperingati sebagai bulan Bung Karno.

“Bagaimana tidak, PDI Perjuangan mempunyai benang merah dengan Bung Karno, yang merupakan penggali ideologi Pancasila. Selain itu, Bung Karno juga proklamator Indonesia. Tentu harus berbangga hati,” ujar Sholikin.

Diskusi kali ini, kata Sholikin, merupakan suatu kegiatan awal dalam memperingati bulan Bung Karno, yang diperingati di bulan Juni dalam setiap tahunnya. Sebagai kader, menurut Sholikin, PDI Perjuangan harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-sehari.

Lebih lanjut, Sholikin mengatakan, Fraksi PDI Perjuangan DPRD  Lumajang memiliki tanggung jawab besar karena menjadi harapan rakyat. Sehingga, menurutnya, nilai-nilai Pancasila bisa dijadikan sebagai “kacamata” analisa program dan kebijakan pemkab. 

“Harapan kami, fraksi memastikan nilai-nilai Pancasila menjadi jiwa dari setiap kebijakan pemerintah,” pungkasnya. (ndy/hs)

Komentar