DPC Lamongan Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 577 Meter di Waduk Jotosanur

 33 pembaca

LAMONGAN – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan memiliki cara tersendiri dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Para kader membentangkan bendera merah putih sepanjang 577 meter di Waduk Jotosanur Kecamatan Tikung.

Pembentangan bendera merah putih selebar 1,5 meter di atas tanggul Waduk Jotosanur diikuti kader-kader Partai. Dari kepengurusan DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan, dan perwakilna pengurus PAC se-Lamongan.

“Kita membentangkan bendera merah putih yang panjangnya 577 meter ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI. Pembentangan bendera di tepi Jalan Raya Mantup Lamongan, tepatnya di atas tanggul Waduk Jotosanur,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen, SAg MPd, Selasa (17/8/2022).

Selain itu, jelas Husen, untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI pihaknya juga mengibarkan bendera merah putih dan bendera partai yang dipancangkan bersebelahan dengan bentangan bendera.

“Untuk bendera yang dipancangkan, kita juga mengibarkan sebanyak 77 bendera merah putih dan 49 bendera PDI Perjuangan,” ujarnya.

Lebih jauh, Husen mengungkapkan, pembentangan bendera merah putih sepanjang ratusan meter tersebut bagian dari pelaksanaan instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

“Pembentangan di hari ‘sakral’ ini, diharapkan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, persatuan dan kegotong-royongan sesama anak bangsa,” ucap Husen.(mnh/hs)