DPC Kota Probolinggo Bagikan Daging Kurban dari Rumah ke Rumah

 78 pembaca

KOTA PROBOLINGGO – Merayakan Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini, DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Pembagian daging kurban dilakukan tidak terpusat di satu titik seperti pada tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19.

Setidaknya 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing dikurbankan pada Idul Adha kali ini. Perayaan Idul Adha, bagi DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, hal ini sudah menjadi rutinitas sebelum adanya pandemi Covid-19.

Alhamdulillah Idul Adha kali ini kami kembali berkurban. Meski berlangsung sederhana dtengah pandemi, pelaksanaan prokes (protocol kesehatan), tidak mengurangi kekhidmatan,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo Haris Nasution, di Kantor DPC Jalan Brantas, Kecamatan Kademangan, Selasa (20/7/2021).

Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini menegaskan, ada yang berbeda pada tahun ini. Pembagian daging kurban tidak bisa dilaksanakan terpusat di satu titik lantaran masa pandemi.

“Untuk mencegah penularan virus Corona, kami berikan kepada pengurus baik DPC hingga Anak Ranting dan Badan-badan Partai dengan diantarkan ke rumah masing-masing atau door to door. Kami sudah siapkan 3 kendaraan sebagai fasilitas distribusinya,” tambahnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada para kader yang turut hadir membantu. Khususnya para Srikandi Banteng yang tergabung melalui Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPC.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Titin Andirani menjelaskan, pembagian dan pendistribusian daging menggunakan kendaraan DPC.

“Kita antarkan daging kepada mereka yang berhak, bukan hanya kader dan pengurus. Warga sekitar yang juga terdampak PPKM akan kita bagikan, mudah-mudahan berjalan lancar,”ucapnya. (drw/hs)